7 Teknik Penawaran Jitu yang Tidak Bisa Ditolak Konsumen Anda

Apa faktor terpenting agar bisnis Anda terus kedatangan konsumen? Jelas bukan uang. Bukan juga customer service yang baik saja. Namun penawaran kepada target pasar yang tepat. Tanpa penawaran yang menarik, akan sulit sekali menjual produk Anda sebagus apapun produk itu. Namun jika Anda membuat penawaran yang terlalu menarik sehingga melebihi bagaimana produk Anda seharusnya, Anda juga tidak akan dipercaya dan bisa kehilangan calon pembeli.

Pelajari teknik copywriting yang tidak bisa ditolak konsumen Anda.

Berikut 7 teknik penawaran jitu yang sulit ditolak:

1. Penawaran GRATIS

Beli detergen GRATIS piring cantik, ini penawaran sesuai untuk ibu-ibu yang senang belanja kebutuhan bulanan. Cara ini cukup berhasil setidaknya membuat ibu-ibu makin pusing dan berpikir ulang untuk membeli produk tersebut.

2. Penawaran Paket

Suka makan di restoran cepat saji? Nah ini yang paling sering ditemui. Paket hemat dengan membuat harga yang terjangkau oleh dompet pun bisa menjadi lebih hemat bukan? Apalagi untuk mahasiswa-mahasiswa yang sedang di akhir bulan.

Baca juga: Strategi Menentukan Harga yang Sesuai untuk Produk Anda

3. Penawaran Berupa Jaminan

Ada yang lebih hemat? Kami ganti 2x lipat. Pernah lihat penawaran ini? Pasti pernah, penawaran seperti ini sering ditemui di super market. Lihat diri kita pribadi, bila memberikan harga murah apa mau? Jelas, walaupun selisihnya hanya sedikit, pasti bela-belain untuk mendapatkan produk itu.

4. Penawaran dengan Bonus ‘Senilai’

Ini biasa ditemui saat barang pre-order, karena untuk menjamin barang yang sudah dibayar di awal. Samplenya begini, pre-order buku bla bla, anda akan mendapatkan bonus senilai Rp 1.250.000.

Baca juga: Digital Marketing VS Marketing Konvensional, Mana yang Lebih Unggul untuk Memasarkan Bisnis Anda?

5. Penawaran dengan Diskon

Di bulan-bulan tertentu sering dijumpai penjual pakaian membuat diskon hingga75%. Penawaran fantastis tersebut jelas sulit ditolak bukan?

6. Penawaran dengan Limit Waktu

Memberikan waktu yang terbatas akan menyentuh sisi emosi pembeli agar membeli lebih banyak dan lebih cepat.

7. Penawaran dengan Hadiah yang Nilainya Lebih Tinggi dari Produk yang Dijual

Anda bisa menggunakan cara penawaran seperti ini. Misalnya dengan menuliskan, ‘beli sekarang dan dapatkan 5 ebook gratis senilai 5 juta rupiah’.

Anda hanya cukup memberikan satu dari 7 penawaran tersebut atau bisa mengkombinasikanya sesuai dengan kebutuhan target market Anda.

Baca juga: Cara Membangun Kerangka Bisnis Digital Marketing untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Selalu tanya diri sendiri, jika Anda membaca iklan ini, apakah penawaran itu cukup menarik dan cukup bagus hingga Anda pun ingin segera meresponnya juga menanggapinya, bila jawabannya tidak. Silakan rombak ulang dan rencanakan kembali penawaran tersebut, hingga baik dan bagus bagi Anda. Tanpa penawaran jitu yang bikin greget, kita tak akan mampu meraih hasil yang memuaskan.

Sampai di sini, sudah terbayang penawaran apa yang cocok bagi calon pelanggan Anda? Ingat selalu sesuaikan dengan target market yang dibidik.

Post a Comment