7 Peluang Usaha yang Paling Banyak Diminati Mahasiswa (Bagian 2)

5. Usaha Jasa Penerjemah

Usaha penerjemah ini merupakan peluang usaha sampingan yang sangat cocok dijalankan oleh mahasiswa jurusan Bahasa, baik itu Bahasa Inggris, Jepang, Arab, Francis, German, Mandarin, dan Bahasa asing lainnya. Peluang usaha ini sama dengan jasa kursus private di atas, tidak membutuhkan modal sama sekali. Hanya membutuhkan keterampilan dan kefasihan berbahasa asing saja.

6. Usaha Jasa Servis Laptop

Peluang usaha ini merupakan usaha sampingan yang dapat dijalankan oleh mahasiswa teknik komputer, yang paham dan mempunyai keterampilan hardware maupun software laptop. Selain itu juga harus mempunyai peralatan perbaikan, seperti obeng, tang dan alat-alat penting lainnya. Setelah semuanya siap, saatnya mempromosikan bisnis jasa servis laptop ini kepada teman, saudara dan tetangga.

Baca juga: 6 Keuntungan Memasang Iklan di Facebook Ads

7. Usaha Kaos

Usaha kaos ini sedang menjadi tren usaha anak muda kreatif masa kini, sehingga banyak bermunculan distro.  Namun dalam peluang usaha ini mahasiswa dituntut kreatifitasnya, dan mempunyai hubungan yang baik dengan konveksi dan sablon. Selain itu, peluang usaha kaos ini dituntun kekreatifitasan desain kaos. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang bekerja sama dengan temannya yang dari jurusan desain grafis untuk membantu mendesain kaos yang akan diproduksi.

 

Keenam peluang usaha yang paling diminati oleh mahasiswa di atas, akan lebih maksimal jika dibarengi dengan media promosi online. Target pembeli pun akan lebih luas dijangkau oleh Anda, apalagi mahasiswa kreatif selalu banyak cara saat mempromosikan produk atau jasa mereka dengan media online. Tidak lupa, promosi dengan media online pun ada cara dan taktik tertentu agar lebih efisien dan tepat sasaran dalam menarget pasar.

Apapun uasaha yang akan dijalani, harus dijalankan dengan baik dan terkonsep. Serta yang terpenting adalah menyiapkan mental. Karena biasanya akan sulit untuk memulai sebuah bisnis, bahkan mungkin saja bisnis tersebut akan gagal pada tahap permulaan. Padahal jika tekun dan terus berusaha akan sangat memungkinkan usaha tersebut berkembang pesat.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

Post a Comment