Strategi Maksimalkan Fans Page Facebook untuk Berbisnis Tanpa Menggunakan Ads

Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial saat ini bisa menjadi sebuah senjata yang ampuh untuk mendongkrak bisnis Anda. Di Indonesia sendiri jejaring sosial yang paling sering digunakan adalah Facebook. Facebook marketing merupakan cara yang sederhana dengan efisiensi dan efektifitas yang luar biasa.

Banyak pelaku bisnis online yang memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Facebook. Yang paling sering dimanfaatkan untuk keperluan bisnis online tentunya adalah Facebook Ads. Namun bagaimana cara gratis memaksimalkan Facebook Fans Page untuk keperluan bisnis Anda? Berikut strateginya agar Anda tidak terus mengandalkan iklan Facebook berbayar:

Pelajari juga strategi beriklan di Facebook dengan perfect targeting konsumen sehingga budget tidak membengkak.

1. Berbagi Konten yang Bermanfaat dan Berkualitas

Facebook fans page adalah salah satu fasilitas yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan performa bisnis Anda di internet. Buatlah konten yang bermanfaat bagi fans Anda di Facebook, banyak orang ingin melihat konten yang menarik dan original dari perusahaan Anda. Hindari mempromosikan produk atau merek secara langsung dan terus menerus, karena orang pasti akan bosan melihat halaman Facebook Anda.

2. Kapan dan Bagaimana Posting yang Tepat

Audiens harus merasa bahwa fans page Anda dikelola oleh tim yang profesional. Mulailah dengan memposting satu konten per hari dan lakukan secara konsisten karena ini bisa meningkatkan basis bisnis Anda secara bertahap. Facebook juga memungkinkan untuk penjadwalan postingan otomatis sehingga ketika Anda berhalangan, maka konten Anda bisa terposting secara otomatis di fans page Anda.

Posting secara konsisten dan teratur akan membuat fans semakin percaya terhadap profesionalitas perusahaan Anda. Jadi jangan mengabaikan penjadwalan dalam posting di Facebook page.

Baca juga: Yakin Strategi Beli Follower Instagram Tepat untuk Berjualan di Online Shop Anda?

3. Terlibat Secara Langsung dengan Fans

Setelah mendapatkan fans di Facebook, kita harus mempertahankan dan mengembangkan tingkat perhatian mereka. Kenali audiens, dan pastikan Anda tahu kepada siapa Anda berbicara. Pantau gender, lokasi, dan usia audiens untuk memaksimalkan efek dari setiap postingan yang sudah dibuat.

Sangat penting untuk melibatkan diri dengan para fans di Facebook. Cara yang paling mudah adalah dengan menanggapi kembali komentar dari penggemar. Atau, hanya sekedar klik like untuk menyukai komentar penggemar sudah sangat berarti bagi mereka.

4. Posting dengan Profesional

Jangan hanya sekedar melakukan posting pada Facebook page. Buatlah postingan Anda semenarik mungkin. Berikan posting yang selalu fresh, unik, dan up to date. Gunakan tag lucu yang membuat orang ingin berkomentar atau membagikannya. Serta yang lebih penting, selalu lindungi kualitas akun Facebook page Anda dengan rajin memantau spam, terutama di komentar dan wall Facebook Page bisnis Anda.

Baca juga: Pada Era Modern Masa Kini Kamu Pilih yang Mana, Toko Online VS Toko Offline?

5. Lakukan Pengujian Terus Menerus

Facebook fans page adalah tempat yang sempurna untuk mencoba berbagai cara baru dalam melibatkan perusahaan di media sosial dengan bisnis Anda. Uji format postingan yang berbeda, jenis konten, panjang caption, jumlah hash tags, dan lainnya. Hal ini untuk mengetahui jenis postingan seperti apa yang paling pas untuk bisnis Anda. Melalui dashboard facebook fans page Anda dapat menganalisis metric yang paling penting, salah satunya yaitu efektivitas postingan dan informasi demografis.

Post a Comment