Akun Instagram Bisnis Anda Di Banned? Ketahui Cara Menghindari Banned pada Akun Instagram Bisnis

Sebagian orang masih bingung dengan penyebab utama dari banned sepihak oleh Instagram. Penyebab utama banned sebenarnya adalah Anda terlalu bernafsu untuk beraktifitas secara massive di Instagram. Hal tersebut dikarenakan saat Anda baru membuat akun Instagram namun sudah langsung upload 100 foto katalog produk, atau langsung follow ribuan orang secara sekaligus. Berikut cara untuk menghindari banned pada akun baru, namun optimasi tetap bisa dilakukan secara perlahan.

Pelajari strategi optimasi Instagram bisnis Anda.

1. Jangan terlalu massive pada 1 minggu pertama

Bersabarlah untuk 1 minggu pertama di Instagram. Tidak perlu tergesa-gesa meng-upload semua foto kalatog yang Anda miliki karena sudah tidak sabar jualan online. Pelan-pelan saja. Upload sewajarnya, beraktivitaslah secukupnya.

2. Kenali limit-limit aktivitas Instagram

Instagram memiliki batas-batasan dalam setiap aktivitasnya. Kita tahu, ada 5 aktivitas utama yang bisa dilakukan di Instagram; likes, comment, follow, unfollow, dan post. Masing-masing aktivitas ini memiliki batasan sedniri.

Baca juga: Manfaat Content Marketing dalam Mengembangkan Bisnis Digital

3. Berinteraksilah secara normal via smartphone

Perlu diingat bahwa Instagram didesain untuk pengguna mobile. Oleh karena itu, di awal-awal membuat akun, berinteraksilah menggunakan Instagram via smartphone Anda. Postinglah dari hp agar Instagram mengenali Anda sebagai pengguna normal. Lakukan juga likes dan comment sewajarnya.

4. Jangan gunakan aplikasi pihak ketiga secara berlebihan

Aplikasi pihak ketiga memang sangat membantu pekerjaan kita dalam melakukan optimasi Instagram. Entah itu aplikasi bot, atau aplikasi manajemen konten dan sebagainya. Jangan gunakan aplikasi ini secara berlebihan. Instagram akan mencurigai akun Anda dikendalikan oleh mesin dan tidak akan segan mem-banned akun Instagram Anda.

Baca juga: Strategi Wajib yang Perlu Dilakukan untuk Perkembangan Bisnis Online

5. Isi keterangan dengan lengkap

Jangan lupa isi bioodata Anda dengan lengkap. Deskripsikan akun Anda pada bagian bio. Jangan lupa taruh link website atau link social profile Anda pada bagian website. Keterangan ini akan membuat akun Anda terlihat lebih alami dan natural.

6. Gunakan keamanan ganda

Jangan lupa gunakan email ganda sebagai pengaman dari email Instagram yang Anda gunakan. Sertakan nomor HP juga agar kelak bila terjadi sesuatu dengan akun Anda, Instagram dengan mudah dapat menghubungi Anda.

Baca juga: Pastikan Ketertarikan Minat Konsumen dengan Strategi Bundling

Post a Comment