Pengusaha Digital

Ungkap Alasan Rahasia Jack Ma Dalam Melatih 1000 Pengusaha Digital Afrika

Pengusaha Digital Di Afrika Nanti Akan Dilatih Oleh Jack Ma!

Alibaba Group memfokuskan pelatihan digital untuk 1000 Pengusaha Digital yang bergerak di Afrika. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Pendiri Alibaba Group Jack Ma  dalam acara pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, 12 Oktober 2018. Uang yang dikeluarkan untuk program tersebut adalah sebesar Rp. 10 Juta Dollar yang diharapkan dapat membangun kembali wilayah pengusaha digital yang ada di Afrika. 

Pria sukses ini pun membeberkan alasan rahasianya terkait pemilihan Afrika sebagai salah satu target dalam program Alibaba Group. Menurut beliau, Afrika merupakan salah satu benua yang masih memiliki banyak area tertinggal yang sama seperti China, dimana infrastruktur belum memadai. Atas dasar itulah pria kelahiran China ini menilai Afrika sebagai tempat yang harus maju dalam bisnis digital. Jack Ma pun optimis bahwa beberapa tahun yang akan datang, semakin banyak pengusaha digital yang sukses seperti Alibaba dan Alipay baru di Afrika dan negara – negara berkembang lainnya.

Sementara itu, pengusaha sukses ini pun menyebutkan bahwa sifat dasar  yang harus ditanamkan oleh semua pengusaha digital adalah optimistis. Meskipun pernah berbuat salah, jika terus menerus belajar maka cara kesuksesan itu pun akan diraih. Dan untuk kemajuan setiap negara, diperlukan Internet dimana setiap orang memiliki peluang yang sama untuk sukses. Disisi lain Jack Ma menyebutkan bahwa tidak ada istilah membunuh dan menjatuhkan kompetitor, karena persaingan lah yang membuat diri kita terus menerus berfikir untuk menjadi sukses. Baca juga: Inilah 3 Strategi Digital Keren Dalam Dunia Digital Marketing!

Post a Comment