Apakah Bisnis Anda Akan Tetap Konvensional dan Tergerus Toko Online di Era Modern ini?

Banyaknya market place dan toko online membuat konsumen berlomba-lomba meninggalkan pasar konvensional dan beralih menggunakan online shop yang dinilai prosesnya lebih mudah dan modern. Berikut beberapa metode yang bisa digunakan untuk Anda yang tertarik dan berminat membuat toko online:

Pelajari juga langkah-langkah membuat toko online sendiri dengan mudah dan gampang diaplikasikan.

1. Membuat Toko Online Via Media Sosial

Instagram, Facebook, dan Twitter adalah beberapa dari sekian banyak media sosial yang kerap digunakan untuk berjualan. Tingginya jaringan dan banyaknya teman yang ada pada sosial media tersebut bisa dijadikan pasar untuk menjual beberapa produk, seperti makanan, pakaian, barang-barang elektronik, sampai keperluan rumah tangga. Jika diolah dan dikelola dengan baik, toko online seperti ini bisa Anda gunakan dengan gratis dan tanpa biaya sepeser pun.

Baca juga: Begini Nih Tips Menggunakan Instagram untuk Kegiatan Digital Marketing

2. Membuat Toko Online dengan Bantuan Blogspot atau WordPress Gratis

Blogspot dan WordPress sendiri adalah platform gratis untuk membuat website atau blog untuk toko online. Cara membuat website toko online ini bisa Anda jadikan alternatif untuk membuat toko online idaman. Selain dinilai lebih mudah dan gampang, proses pembuatan website toko online juga dinilai tak serumit mengurus izin usaha toko konvensional. Dengan begitu Anda akan dimudahkan dalam menjual dan memasarkan produk yang Anda memiliki.

Baca juga: Yakin Cara Memasarkan Produk Anda di Instagram Sudah Berhasil?

3. Menggunakan Jasa Pembuatan Toko Online

Cara membuat toko online ini cukup popular beberapa tahun terakhir. Dengan alasan mudah dan praktis, seorang penjual sering kali tergiur menggunakan jasa seperti ini untuk menciptakan toko dan pasarnya sendiri. Oleh karena itu, jasa seperti ini semakin berkembang dan mulai marak digunakan oleh banyak pemilik toko online. Namun Anda juga perlu waspada, tidak semua penyedia jasa menyediakan website toko online yang berkualitas dan sesuai harapan.  Ada saja penyedia jasa yang memberikan pelayanan yang buruk dan harga yang tidak masuk akal. Maka bijaklah dalam memilih penyedia jasa pembuatan toko online yang berkualitas. Jangan sampai tertipu oleh harga dan penawaran yang menggiurkan.

Baca juga: Seberapa Pentingkah Akun Instagram untuk Pemasaran Bisnis Anda di Bidang Digital?

 

Picture’s source¬†

Post a Comment