objective facebook ads

Baru Mulai Beriklan di Facebook? Kenali 3 Objective Facebook Ads Berikut

Facebook Ads sudah banyak para digital marketer gunakan sejak lama. Tentu hal ini berkaitan dengan prospek dari Facebook Ads yang cukup menjanjikan untuk menaikkan konversi penjualan bisnis. Nah, buat kamu yang tertarik atau memang sudah berencana untuk mulai beriklan di Facebook, sebaiknya pertama-tama ketahui dan tentukan dulu apa tujuan kamu beriklan. Pastinya tujuan kamu beriklan adalah untuk menaikkan penjualan bukan? Sebenarnya tujuan yang dimaksud bukan seperti itu, ya. Untuk lebih jelasnya langsung kamu simak saja 3 objective Facebook Ads berikut ini.

Objective Facebook Awareness

Jadi, yang dimaksud dengan tujuan tadi sebenarnya adalah objective yang nantinya akan kamu temukan saat beriklan di Facebook Ads sebagai opsi, salah satunya adalah objective facebook awareness. Awareness merupakan objective Facebook Ads untuk membangkitkan minat orang-orang setelah melihat iklan kamu. Objective ini cocok kamu gunakan untuk menargetkan iklan kamu ke target market dengan tipe cold market. Artinya, awareness akan sangat tepat untuk kamu pilih kalau goals iklan kamu adalah untuk memberi kesadaran atau edukasi pada orang-orang yang masih awam terhadap produk atau jasa kamu. Objective Awareness terbagi menjadi dua tujuan yang lebih spesifik, yaitu Brand Awareness dan Reach.

Objective Facebook Consideration

Poin lain dari objective Facebook Ads adalah consideration. Iklan dengan objective ini bisa kamu pakai untuk menjangkau target market dengan tipe warm market. Jadi, kamu bisa pakai objective consideration untuk iklan dengan goals memberi audiens kamu yang masih menimbang-nimbang produk atau jasa kamu sebuah wadah untuk mencari informasi lebih lanjut seputar produk atau jasa kamu. Sehingga, audiens kamu nantinya dapat memutuskan sebuah action. Consideration terbagi lagi menjadi 5 poin, yaitu Traffic, Engagement, App Installs, Video Views, dan Lead Generation.

Objective Facebook Conversion

Singkatnya, objective Facebook Ads ini cocok untuk iklan kamu yang memiliki goals untuk mendorong audiens kamu yang sudah menetapkan untuk memberi action positif pada bisnis kamu (tipe Hot Market) agar segera melakukan konversi atau pembelian. Objective conversion ini terbagi menjadi tiga bagian, di antaranya Conversion, Product Catalog Sales, dan Store Visits.

Kalau kamu sudah memahami atau menguasai 3 objective tersebut, nantinya kamu bisa mengembangkan penggunaannya dengan cara mengombinasikannya dengan teknik funneling pemasaran bisnis kamu. “Tapi, buat paham sama objective Facebook Ads aja udah rumit”. Nah, kalau kamu mau pelajari Objective Facebook Ads lebih dalam bersama ahlinya, dan mengetahui teknik funneling beriklan yang tepat untuk bisnis kamu, langsung saja kamu join kelas kami di Online Course Facebook & Instagram Ads atau Workshop Facebook Ads Level Up.

Untuk selengkapnya silakan kunjungi di sini.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment