belajar copywriting

Belajar Copywriting Hipnotis Pembeli

Kamu yang telah lama menekuni atau yang baru memulai belajar copywriting tidak akan jauh dengan yang namanya persuasi. Persuasi ialah suatu tindakan mengajak dan atau memengaruhi orang dengan memberikan alasan-alasan tertentu sehingga orang tersebut melakukan tindakan yang kita kehendaki.

Salah satu bentuk persuasi yang populer di jaman sekarang ialah copywriting. Bagaimana tidak, dengan hanya menuliskan satu atau lebih kalimat dapat membawa dampak yang besar pada penjualan produk. Namun, berbicara tentang belajar copywriting tidak melulu tentang teknik ternyata ada loh hal-hal yang perlu diperhatikan agar penulisan copywriting kita dapat memersuasi orang dengan baik.

Belajar copywriting dengan 3 cara ini!

Pilihan Kata-kata

Dalam belajar copywriting yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan kata. Pemilihan kata-kata dalam dunia copywriting sifatnya penting banget. Nah kenapa kok penting banget? Karena aspek pertama yang dilihat oleh costumermu ialah bagaimana kamu merangkai kata-kata dalam media promosimu. Dari sekian banyak kata-kata yang ada di kamus, kamu harus bisa memilih kata-kata (diksi) yang bermakna, singkat, tapi powerful agar bisa memersuasi orang. Kamu bisa memulai dengan menggunakan kata-kata sederhana atau peristilahan yang sedang hype di kalangan terget costumermu.

Mainkan Perasaan

Memainkan perasaan si dia yaa nggak boleh, tapi mainkan perasaan calon costumermu yaa sah-sah saja. Maksudnya kamu harus berusaha memahami kebutuhan costumermu dan mengolah emosi mereka sehingga merasa terpengaruhi bahwa produkmu merupakan solusi atas kebutuhan mereka. Setelah calon costumermu nyaman, siapa tau dia beneran berjodoh dengan produkmu.

Jangan Lupa Fakta!

Ketika memulai memasarkan produk kepada orang banyak, tentu kamu akan berusaha membuat deskripsi produkmu semenarik mungkin. Bahkan terkadang kamu akan banyak mendeskripsikan produkmu secara subjektif. Namun, jangan lupa untuk kedepankan fakta-fakta dari produkmu agar tetap masuk akal sehingga dapat lebih mudah diterima oleh calon costumermu.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai cara memersuasi orang dengan copywriting dan ternyata masih banyak hal yang perlu kamu ketahui tentang copywriting. Tenang, kalau kamu tidak tahu harus memulai dari mana di Digital Marketing School siap membantu kamu! klik DISINI untuk daftar online coursenya!

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment