Baru! BPJSTKU Diluncurkan Sebagai Digital Strategy

Digital Strategy BPJS Mempermudah Para Pekerja

Baru – baru ini, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan aplikasi berbasis Android yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta dalam pengecekan saldo, klaim online, pendaftaran online, dan layanan informasi lainnya. Tentunya hal tersebut bisa diakses kapanpun dan dimanapun netizen berada.

Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono dimana beliau juga menyebutkan bahwa aplikasi tersebut juga merupakan aplikasi generasi kedua dengan digital strategy yang dikembangkan oleh BPJSTK Mobile. Uniknya lagi, terdapat suatu fitur terbaru epert cek saldo JHT, dan mampu mendeteksi jika terdapat ketidaksesuaian antara gaji dan jumlah karyawan. Semua fitur terbaru tersebut bisa diakses melalui satu aplikasi.

Di sisi lain, ternyata netizen sebagai para pengguna aplikasi tersebut harus mampu menjadi orang pintar dan bijaksana. Kenapa? Karena saat ini sudah banyak aplikasi palsu yang sama seperti BPJSTKU di PlayStore. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk hati – hati dalam memilih dan mengunggah aplikasi semacam itu. Karena ternyata banyak aplikasi non resmi yang menawarkan kemudahan dalam pencairan uang. Untuk itu, netizen perlu mengetahui kanal informasi resmi dari BPJS, yakni Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram, serta Care Contact Center, juga situs resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu, data pribadi akan lebih aman. Digital Strategy semacam ini pun terus dilakukan demi meningkatkan pelayanan aplikasi berbasis Android tersebut. Ada yang sudah mengunggahnya?

Baca juga: Rezeki Mulus, Perusahaan Digital Go-Jek Akan Beroperasi Di 4 Negara ASEAN

Post a Comment