Inilah Cara Jitu Cek Dan Hapus Akun Digital Google+

Digital Google+ Sebentar Lagi Akan Ditutup!

Tinggal menghitung bulan, layanan dan jejaring sosial Google+ akan ditutup oleh pihak Google. Hal ini sesuai dengan apa yang dilansir dari Kompas, dimana alasan ditutupnya layanan digital tersebut adalah sejak ditemukannya keamanan atau bug dalam jejaring tersebut yang memiliki pengaruh besar terhadap 500.000 akun pengguna. Apakah kamu salah salu penggunan jejaring sosial ini? Jika ya, lebih baik segera mengahpusnya. Dan bagi yang tidak tahu apakah kamu memiliki akun Google+ atau tidak, bahkan bisa dicek sebelum pihak Google memberantas layanannya. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencoba sign in ke akun Google. Setelah itu, di halaman hompegae Google, bisa dilihat foto profil yang tertera di pojok kanan atas, lalu klik saja. Akan muncul jendela (Window) yang berisikan informasi akun pengguna. Jika terdapat link yang berbunyi ”Google+Profile” di bagian bawah email dan nama, berarti kamu memiliki akun. Yang perlu dikakukan hanyalah tinggal menghapus akun saja. Pilihlah ”Settings” atau pengaturan yang nantinya akan menampilkan sejumlah opsi penyetelan akun Google+. Hanya dengan scrolling hingga ke bawah, sudah bisa ditemukan tulisan ”Delete Your Google+ Account”. Terkahir, konfirmasi dengan mengklik ”Yes”.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa alasan penghapusan akun digital harus diisi. Pilihlah sejumlah opsi dengan cara memebri centang. Selamat mencoba!

 

Baca juga: Istri Bill Gates Puji Go-Jek Bertransformasi Ke Ekonomi Digital

Post a Comment