cara meningkatkan engagement

Cara Membuat Konten Agar Meningkatkan Engagement

Instagram merupakan aplikasi populer yang banyak sekali digunakan oleh para pebisnis khususnya di Indonesia. Dengan kemudahan melakukan pemasaran, beragam bisnis pun tersedia. Mulai dari bisnis kecil sampai bisnis besar. Biasanya audiens menaruh perhatian pada Instagram yang memiliki engagement yang bagus dan dirasa terpercaya. Menciptakan engagement yang bagus tentunya dimulai dari konten berkualitas yang tak lepas dari caption yang menarik.

 

Mengapa harus menciptakan engagement yang bagus pada Instagram bisnis?

Simpelnya, akun kamu akan semakin terkenal, bahkan orang yang tadinya tidak tahu keberadaan akun kamu jadi tahu dan kenal.  So.. penjualan pun lama kelamaan akan ikut meningkat. Inilah salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan secara online.

Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya membuat caption yang powerful untuk meningkatkan engagement.

 

Buat Value Question

Value question artinya kamu menciptakan pertanyaan yang bernilai tinggi dan mendatangkan banyak like, komentar, share, atau bahkan mereka follow akun kamu. Sebagai pebisnis, kita tidak bisa terus-menerus ingin didengarkan oleh audiens, terkadang kita juga perlu mendengarkan pendapat audiens agar audiens tidak merasa bahwa kita mengabaikan mereka. Hal ini dapat meningkatkan engagement dan berdampak baik pada reputasi bisnismu.

 

Libatkan Customer

Cara meningkatkan engagement yang pertama adalah dengan libatkan customer Untuk customer yang sudah membeli produkmu atau menggunakan jasamu, bisa kamu jadikan itu sebagai konten untuk media sosialmu dan jangan lupa untuk tag customermu. Tunjukkan bahwa kamu beruntung memiliki customer seperti mereka. Dengan begitu audiens akan merasa  bersimpati karena kamu sangat menghargai customermu dan mengabadikan di media sosial. Hal ini bisa menarik daya minat audiens terhadap produkmu.

 

Variasi Konten

Cara meningkatkan engagement yang kedua adalah dengan variasi konten. Variasi konten ini sangat perlu untuk bisnismu karena jika kontenmu selalu harus membahas produk perlahan-lahan audiens pun akan bosan. Ciptakan konten yang bervariatif, misalnya games, intermezzo, Membahas hal yang lagi hangat-hangatnya, berdiskusi santai bersama audiens, dan lainnya.

 

Hashtag, Hashtag, and Hashtag!

Apakah kamu tahu bahwa hashtag juga berpengaruh dalam menumbuhkan engagement? Berdasarkan penelitian yang dilakukan Simply Measured, postingan yang menggunakan hashtag dapat meningkatkan engagement sebesar 12,6% lebih tinggi dibandingkan dengan postingan yang tidak menggunakan hashtag. Jadi, penggunaan hashtag juga perlu kamu pertimbangkan. Tapi, jangan menggunakan terlalu banyak hashtag. Gunakan hashtag yang relate dengan konten yang sedan dibahas dan pastikan ada satu hashtag yang menjadi ciri khas bisnismu.

 

Ada banyak lagi yang bisa kamu pelajari untuk memaksimalkan pembuatan konten agar meningkatkan engagement. Hal itu akan dikupas di Live Online Learning Copywriting for Social Media bersama dengan senior copywriter dari Digital Marketing School. Ketahui benefit yang akan kamu dapatkan dengan klik link ini : Copywriting for Social Media

 

Telepon : +62 814-6125-4844 (Aprilia)

E-mail : info@tuw.co.id

Post a Comment