Fitur Instagram Bisnis yang Perlu Anda Ketahui Sebagai Pebisnis Online

Instagram bisnis merupakan fitur yang memang disediakan khusus untuk pengguna yang ingin berjualan online atau untuk Instagram perusahaannya. Fitur ini terutama membantu Anda memperluas jangkauan market. Simak beberapa manfaat menggunakan Instagram bisnis berikut:

Pelajari cara memaksimalkan Instagram untuk bisnis Anda.

1. Melihat Insight Market

Insight dalam hal ini yaitu data statistic demografi followers. Data tersebut meliputi usia, jenis kelamin, domisili followers, pada jam berapa followers Anda online di Instagram dan sebagainya.

2. Jam Upload Foto

Anda masih bingung pada jam berapa akan upload foto? Masalah ini terpecahkan dengan adanya insight market. Dari insight market, Anda dapat mengetahui pada jam berapa followers Anda aktif menggunakan instagramnya. Sehingga Anda dapat menentukan kapan akan upload foto dan di-notice oleh followers Anda. Ini juga membantu Anda untuk tidak terlalu bergantung pada prime time.

Baca juga: Ketahui Manfaat SEO untuk Meningkatkan Traffic Bisnis Online Anda

3. Event Off Air

Dari insight market pula Anda mengetahui domisili terbanyak dari followers. Hal ini membantu jika Anda ingin mengadakan event off air. Untuk penentuan lokasi Anda dapat melakukannya di kota domisili followers Anda maupun di kota-kota besar. Manfaat Instagram bisnis yang satu ini membantu Anda untuk menghindari kesalahan dalam menentukan target market.

4. Kemudahan Klien Menghubungi Anda

Terdapat pilihan kontak yang harus diisi, misalnya alamat kantor, email, ataupun nomor telepon. Anda bebas memilih kontak mana yang akan ditampilkan pada profil Instagram. Jika memiliki beberapa toko cabang, pilih lokasi yang paling ingin ditonjolkan. Bagi followers yang ingin menghubungi secara pribadi, tinggal memilih salah satu tombol kontak tersebut.

Baca juga: Jadilah Pemimpin Bagi Diri Sendiri Sebelum Memimpin Orang Lain

5. Memiliki Facebook Page

Untuk dapat menggunakan fitur intagram bisnis, Anda harus memiliki facebook page. Profile Instagram bisnis harus terhubung dengan facebook page. Karena hanya facebook page yang dapat terhubung dengan Instagram bisnis untuk dapat digunakan dalam membagikan foto atau video dari akun Instagram. Hal ini akan membantu dalam manajemen dan jangkauan penyebaran foto.

6. Informasi Kategori Instagram Bisnis

Ada beberapa kategori bisnis yang dapat Anda gunakan. Misalnya news & media website, community, fashion, shopping & retail, organization dan sebagainya. Kategori ini juga sama dengan yang ada di facebook page. Sebaiknya buatlah facebook page terlebih dahulu agar dapat menentukan kategori bisnis dengan lebih spesifik. Kemudian Anda tinggal menghubungkannya dengan Instagram bisnis.

Baca juga: Yakin Strategi Beli Follower Instagram Tepat untuk Berjualan di Online Shop Anda?

Post a Comment