Fitur Terbaru di Instagram 2020

Instagram memahami dengan baik bahwa perilaku dan tren setiap penggunanya berbeda-beda dan selalu berubah. Tak ingin tertinggal dari berbagai macam platform media sosial lainnya, Instagram pun kerap meluncurkan fitur-fitur baru yang menarik. Lalu, fitur-fitur apa saja yang baru dimunculkan Instagram untuk pengguna? Simak artikel ini sampai selesai.

 

Membagikan Live Videos ke IGTV

Seperti kita ketahui, kamu dapat mengunggah video live dalam cerita, dan itu akan dipecah menjadi potongan 15 detik dan berakhir dalam 24 jam.

Tetapi kali ini, kamu dapat membagikan video live ke IGTV segera setelah siaran langsung berakhir. Video akan tersimpan di IGTV secara permanen sampai kamu memutuskan untuk menghapusnya.

Dengan cara ini, kamu dapat memastikan bahwa konten video livemu akan muncul kepada viewers baru dan pesan yang kamu sampaikan akan lebih banyak ditonton.

 

Tools untuk mengakses dan mengunduh data akun Instagram

Tools ini dapat membantu kamu mengendalikan datamu di Instagram dan menunjukkan transparansi jenis-jenis konten apa yang disajikan di Instagram.

Tools ini akan menunjukan aktivitasmu di Instagram seperti banyaknya likes, comment, update profile, kategori konten seperti apa yang kamu sukai, dll. Tools ini juga akan memberi kamu insight mengenai konten yang kamu lihat di tab explore dan mengapa kamu melihatnya.

Kamu dapat melihat data akun Instagramu dan bahkan mengunduh salinannya kapan saja. Diperlukan waktu hingga 48 jam untuk menerima tautan unduhan. Simak langkah – langkah berikut bagaimana mengaksesnya!

Cara Meninjau data di Instagram

Dari Instagram di Web:

Buka profil Anda, lalu klik .

Klik Privasi dan Keamanan.

Gulir turun ke Data Akun dan klik Lihat Data Akun.

Untuk meninjau jenis data tertentu, klik Lihat Semua.

Dari iOS atau Android:

Buka profil Anda dan ketuk .

KetukPengaturan.

Ketuk Keamanan > Akses Data.

Untuk meninjau jenis data tertentu, ketuk Lihat Semua.

 

Fitur Guides atau Panduan

Banyaknya media informasi yang tidak jelas, membuat kita sulit untuk menemukan informasi yang terpercaya dari akun Instagram selama pandemi. Untuk mengatasi ini, Instagram memperkenalkan fitur Guides/Panduan. Fitur baru ini diperkenalkan oleh Instagram sebagai konten yang berfokus pada kesehatan fisik maupun mental yang ditujukan agar pengguna lebih mudah menemukan rekomendasi, tips, dan konten lainnya dari creator favorit, tokoh masyarakat, organisasi, dan publishers di Instagram.

Bagi para pengguna di Indonesia, Instagram telah melakukan kemitraan dengan komunitas yang bergerak di sektor kesehatan mental yakni Sudah Dong (nama akun Instagram-nya @sudahdong).

Berikut cara melihat unggahan @sudahdong di kolom fitur Guide:

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Login terlebih dahulu.

3. Cari akun @sudahdong pada ikon Search (Pencarian).

4. Lalu klik ikon Guide (Panduan) tepat di sebelah kanan ikon unggahan asli.

5. Lalu pilih konten yang ingin dipelajari. Sudah ada tiga konten yang disajikan yaitu Safe Internet Use, Anti Bullying 101, dan How to Deal with Bullying.

6. Misal pilih konten Anti Bullying 101, nantinya Anda disuguhkan dengan informasi seputar bullying (perundungan).

 

Berikut sejumlah fitur-fitur keren yang diluncurkan Instagram untuk para pengguna. Fitur ini bukan hanya untuk pengguna pribadi melainkan pengguna Instagram untuk berbisnis juga bisa. Agar bisnismu unggul dari kompetitor, daftarkan diri di Online Course Digital Marketing School dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau klik WhatsApp DISINI. Jangan sampai tertinggal oleh kompetitor!

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

 

Post a Comment