Sertifikasi Profesi

Fungsi Sertifikasi Profesi BNSP Untuk Tenaga Kerja Digital Marketing

Sertifikasi profesi Digital Marketing menjadi semakin memiliki peminat yang kian hari kian bertambah seiring dengan penyesuaian terhadap kebutuhan pasar dan perusahaan. Tidak heran jika pada akhirnya banyak orang atau para fresh graduate yang melakukan career shifting dengan mengambil sertifikasi Digital Marketing.

Sertifikasi ini biasanya akan dikeluarkan atas izin dari 2 lembaga yang bekerja secara berkesinambungan, yakni BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Tentang BNSP dan Tugas Kebijakan Sertifikasi Profesi

BNSP atau kepanjangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi merupakan badan nasional independent yang memiliki peran untuk melaksanakan uji kompetensi pada SDM Indonesia.

Dalam tugasnya, BNSP dapat melakukan pelaksanaan uji coba kompetensi dan melakukan sertifikasi serta kompetensi dengan Lembaga-lembaga terkait seperti LSP lewat lisensi.

Selain itu, tugas kebijakan sertifikasi BNSP memiliki tujuan yakni guna meningkatkan mutu dari Sumber Daya Manusia di berbagai bidang. Misalnya, bagi mereka yang baru lulus dari Pendidikan Perguruan Tinggi dan sedang mencari pekerjaan, mereka bisa mengikuti sertifikasi ini agar lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan skill.

Manfaat dari Miliki Sertifikasi

Dengan memiliki keahlian dan kecakapan yang sudah terbukti dan diakui negara, kamu bisa membawa banyak manfaat. Manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah menambah rasa percaya diri dan mengetahui tingkatan terhadap kemampuan yang dimiliki, memperluas peluang untuk mengembangkan diri dan mempermudah perusahaan dalam mendapatkan bibit unggul.

Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi Digital Marketing

Untuk bisa memiliki sertifikasi dari BNSP khususnya bagi kamu yang ingin terjun di lingkup pekerjaan Digital Marketing, kamu perlu mengikuti training yang akan memberikan kamu pembahasan materi mengenai Digital Marketing. 

Di sini, kamu akan mendapatkan pematerian dari para ahli Digital Marketing. Lalu, kamu akan menghadapi uji kompetensi untuk menentukan apakah kamu lulus untuk bisa mendapatkan sertifikasi atau tidak.

Digital Marketing School bekerjasama dengan BNSP dan LSP meluncurkan program sertifikasi Digital Marketing. Nantinya kamu akan mendapat 2 sertifikat sekaligus, sertifikat Digital Marketing School dan BNSP. Mau tau modul trainingnya apa saja? Kamu bisa cari tahu di website kami atau Instagram kami. 

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment