ghost followers

Ghost Followers dan Cara Memberantasnya Dari Akun Instagram Kamu!

Ghost Followers atau pengikut hantu, tenang…bukan berarti akun Instagram kamu isinya hantu-hantu beneran macem kuntilanak, genderuwo, tuyul. Bukan seperti itu kok maksudnya.

Pengikut hantu disini maksudnya adalah pengikut akun yang tidak pernah memberikan like atau meninggalkan jejak berupa komentar di setiap postinganmu. Jadi, ya bisa dibilang pengikut seperti ini itu keberadaannya gaib.

Sama seperti silent reader, mereka hanya membaca atau melihat konten postingan kamu tanpa melakukan tindakan yang dapat meningkatkan engagement akun kamu. Ghost Followers sering kali di anggap ‘toxic’ karena bisa menyebabkan akun Instagram mu kehilangan kredibilitas sosial di mata audiensmu.

Ada beberapa cara dalam mengusir Ghost Followers yang bersarang di akun Instagram kamu. Mau tau apa saja cara-caranya? Baca artikel ini sampai habis dong!

Tumbuhkan Akunmu dari Awal dan Secara Organik

Tidak apa-apa untuk memiliki followers sedikit, asalnya followers tersebut merupakan target audiens yang benar-benar tertarik denganmu. Lebih baik seperti itu bukan daripada memiliki pengikut banyak tapi kebanyakan ghost followers. Hiyyyy…

Jangan lupa untuk tetap konsisten di satu target audiens, ini supaya akun kamu lebih fokus membuat konten yang diinginkan audiensmu. Menarik audiens homogen lebih baik daripada heterogen!

Libatkan Audiensmu, Jangan Buat Mereka Pasif!

Ciptakan konten yang bisa memberikan sinyal kepada target audiens kamu. Kamu bisa membubuhkan pertanyaan di setiap konten kamu, seperti mengajak audiens memilih satu hal atau berdiskusi tentang topik konten yang sedang kamu bahas.

Jika kamu bingung, kamu bisa membuat polling terlebih dahulu tentang apa yang ingin audiens kamu ketahui dari kamu. Dengan interaksi intens seperti ini, audiens kamu akan lebih aktif dan kemungkinan adanya ghost followers pun berkurang.

Hapus dan Hentikan Ghost Followers

Tentu saja, yang harus kamu lakukan adalah menghapus ghost followers. Kamu bisa menghapus least followers dengan beberapa aplikasi gratis yang ada di Play Store seperti aplikasi Insight-Follower Analyzer For Instagram.

Hempas jauh-jauh semua pengikut hantumu agar tidak menganggu pertumbuhan akun Instagram kamu.

Kamu bisa belajar banyak hal seputar pengoptimasian Instagram dan Social Media di Online Course Digital Marketing School. Yuk daftar melalui website kami atau kunjungi Instagram kami untuk tanya seputar Online Course lebih detail.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment