Gini Nih Cara PDKT dengan Calon Konsumen Anda

Sebagai seorang penjual baik online maupun offline sama-sama memiliki kewajiban untuk berinteraksi dengan calon pelanggan. Setiap aktifitas jual beli memiiliki kaitan interaksi dengan orang lain, dimana tiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Butuh waktu untuk memahami karakter orang secara mendalam. Tetapi artikel ini akan menjelaskan langkah sederhana untuk mendekati calon customer dalam pembicaraan singkat.

1. Lakukan Ice Breaking

Ice breaking merupakan pembicaraan singkat dengan ramah, dengan tujuan mencairkan suasana. Biasanya dilakukan dengan pertanyaan mendasar seperti, “Selamat siang bu, dengan siapa kemari bu”, atau dengan sedikit akrab jika membawa anak “Selamat pagi ibu, anaknya lucu. Siapa Namanya bu”. Apabila respon calon pelanggan tersebut baik langkah selanjutnya bisa dilakukan.

2. Lakukan Feel, Felt, Found

Setelah melakukan ice breaking, tentu sebagai penjual berusaha menawarkan produk yang kemungkinan cocok dengan calon pelanggan. Menurut pengalaman banyak orang dengan memberikan empati, asas kesamaan dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dimiliki, calon pelanggan akan merasa bahwa produk yang ditawarkan merupakan solusi yang dibutuhkan.

3. Lakukan lebih banyak

Semakin Anda sering melakukannya, semakin flexsibel, semakin luwes dan semakin natural. Jadi semakin cepat Anda memulai mencoba semakin mudah Anda melakukannnya.

Bukan seberapa dalam Anda melakukan hubungan dengan calon pelanggan, tetapi seberapa sering Anda berinteraksi dengan pelanggan. Segera perbanyak pengalaman Anda interaksi dan mulai dari saat ini.

Post a Comment