green marketing

Green Marketing, Pemasaran Berkelanjutan Berbasis Peduli Lingkungan dan Kesehatan

Green Marketing, kamu mungkin sedikit bingung dengan istilah marketing yang satu ini. Hah? Marketing hijau? Apaan sih?

Gak salah sih kalo kamu mengartikannya dengan marketing hijau, tapi maksudnya bukan itu. Lebih tepatnya adalah usaha dalam menciptakan pemasaran yang berbasis pada kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan.

Seiring dengan berkembangnya kepedulian masyarakat pada isu-isu lingkungan di dunia saat ini, Green Marketing mulai semakin diminati oleh banyak brand dan pebisnis sebagai salah satu trik pemasaran mereka.

Green Marketing, Pemasaran yang Mengacu pada Isu Lingkungan

Green Marketing memiliki tujuan yakni pembangunan berkelanjutan. Dengan menggunakan pemasaran ini, bukan hanya keuntungan yang menjadi target para pemilik bisnis, namun juga bagaimana bisnis nya dapat memberikan nilai dan benefit bagi lingkungan.

Mudahnya sih, pemasaran ini akan mengajak pebisnis untuk menciptakan produk atau jasa yang tidak akan memberikan dampak buruk bagi alam dan lingkungan.

Biasanya produk-produk yang menggunakan pemasaran ini memiliki sifat ramah lingkungan seperti produk kosmetik yang tidak menggunakan plastik atau produk yang dapat di daur ulang agar dapat digunakan kembali.

Keuntungan Green Marketing Untuk Bisnis

Emang sih, gak semua bisnis bisa menggunakan pemasaran ini. Biasanya sih hanya perusahaan atau bisnis-bisnis yang memang ingin mempromosikan tentang proses pembangunan berkelanjutan saja.

Tapi kamu tau gak kalo banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menggunakan konsep pemasaran ini?

Mulai dari brand loyalty yang semakin baik, produk atau jasa kamu pasti akan lebih menarik perhatian audiens, khususnya bagi audiens yang memiliki kesadaran tinggi terhadap isu lingkungan. Sampai bisa menghemat biaya produksi dan pemasaran lho.

Perlukah Kita Melakukan Green Marketing?

Sebenarnya masyarakat dunia sudah mulai melihat bahwa Green Marketing merupakan metode yang penting untuk pembangunan berkelanjutan.

Jadi, sebagai pelaku usaha, menciptakan sesuatu yang dapat mendukung keberlanjutan kehidupan di bumi akan sangat bermanfaat.

Di Indonesia sendiri, konsep ini menjadi salah satu cara ampuh dalam proses pemasaran. Cara ini pun berhasil menarik perhatian audiens.

Tidak hanya dari segi promosinya, tapi bagaimana kamu bisa turut andil dalam proses keberlanjutan bumi di masa depan.

Kunjungi website dan Instagram kami untuk dapatkan informasi terbaru tentang Digital Marketing ya.

Post a Comment