Gunakan 5 Tools Ini untuk Memaksimalkan Instagram pada Bisnis Anda

Instagram saat ini sudah menjadi ladang uang. Banyak pebisnis online yang meraup omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari sosial media Instagram saja. Anda sebagai pebisnis online tentu ingin memanfaatkan secara maksimal social media bernama instagram ini.

Berikut ini adalah beberapa tools yang kami sarankan untuk memaksimalkan Instagram:

1. Tagboard

Tagboard adalah aplikasi yang hanya berfungsi untuk mencari #hashtag saja. Kita bisa mengetahui hashtag yang kita inginkan tidak hanya dari Instagram tapi dari berbagai macam social media, mulai dari Facebook, Twitter dan lain-lain.

Pelajari teknik beriklan yang efektif di Instagram Ads.

2. Crowdfire

Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui siapa yang follow atau siapa yang unfollow akun Instagram Anda. Unduh saja aplikasi Crowdfire, maka Anda bisa melacak siapa aja yang unfollow dan gak followback akun Instagram Anda dengan mudah.

3. Schedugram

Schedugram adalah tools yang cukup bagus yang bisa Anda gunakan. Schedugram berfungsi untuk melakukan penjadwalan terhadap postingan yang ada di akun Instagram Anda pada tanggal dan jam tertentu. Tidak hanya berfungsi untuk penjadwalan saja, Schedugram juga bisa Anda gunakan untuk multiple accounts yang artinya dapat login lebih dari satu akun Instagram, lalu editing yang artinya Anda dapat memanipulasi gambar sesuai yang ada inginkan.

Baca juga: 4 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Kembangkan Promosi Anda

4. Repost

Me-repost konten milik orang lain termasuk cara yang cukup ampuh untuk membangun kedekatan dengan follower. Tools ini memungkinkan Anda untuk mencari foto – foto yang ada di Instagram orang lain dan memilih foto yang Anda suka, lalu me-repost-nya di timeline akun Instagram Anda. Ketika Anda me-repost foto orang lain di akun Anda, tools ini tetap menampilkan informasi original dari orang yang memposting pertama kali. Secara tidak langsung, ini memberikan suatu pujian pada orang tersebut karena gambarnya yang bagus sehingga di-repost oleh Anda.

5. Iris

Iris (iris.gdilab.com), tools yang dikembangkan oleh GDILab (GDILab.com). Merupakan tools yang digunakan untuk monitoring baik akun (@account) maupun aktifitas campaign (#hashtag) di Instagram. Anda dapat mengukur performa akun Anda, atau mengetahui tingkat keberhasilan campaign di Instagram, dan sejauh mana campaign tersebut bisa menjangkau audiens Anda. Tidak saja akun pribadi, namun Anda dapat monitoring akun clients Anda. Itu sebabnya Iris sangat cocok untuk digunakan oleh para agensi atau freelancers di social media.

Baca juga: Mau Bisnis di Instagram? Perlu Tahu Dulu 5 Trik Promosi di Instagram Ini

Post a Comment