Ide Kreatif Digital Marketing Campaign yang Wajib Dicontek

Digital marketing campaign adalah sebuah kampanye yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran sebuah produk, mengajak seseorang atau membeli, dan hal-hal lainnya yang bersifat persuasif sehingga para calon konsumen melakukan sesuatu. Keberadaan sebuah campaign dari pemasaran digital sangat dibutuhkan untuk sebuah bisnis yang bergerak di bidang tersebut.

Jika Anda masih buntu dengan ide campaign untuk pemasaran digital Anda, maka Anda jangan khawatir. Karena pada artikel ini akan dijelaskan untuk Anda beberapa ide yang bisa Anda buat dan Anda jadikan sebuah campaign untuk digital marketing Anda. Penasaran? Berikut ini adalah pembahasan ide digital marketing campaign yang bisa Anda tiru dan modifikasi.

Ide Campaign untuk Digital Marketing Anti Gagal

Pada dasarnya sebuah ide campaign merupakan hasil meniru dan memodifikasi sebuah campaign. Pastinya sebuah ide akan terinspirasi dari sebuah ide lainnya dan menghasilkan ide baru. Oleh karena itu pada artikel ini akan diberikan beberapa ide yang bisa Anda tiru dan modifikasi untuk campaign pada digital marketing Anda. Tidak perlu berlama – lama, berikut ini ide yang bisa Anda gunakan.

1. Video Pengalaman Para Penjual

Bagi Anda yang menyediakan produk reseller, maka Anda bisa membuat campaign tentang pengalaman para reseller Anda selama menjual produk – produk yang Anda miliki. Adapun pengalaman ini bisa menggugah orang-orang yang akan bergabung menjadi reseller Anda. Pastinya Anda harus memiliki konsep yang unik jika menggunakan ide seperti ini untuk menjadi campaign pada digital marketing Anda.

Anda bisa mengonsep video ini menjadi pengalaman menarik dari masa susah sehingga bisa banyak keuntungan dengan jualan produk milik Anda. Bisa juga membuat konsep berupa alasan menjadi reseller produk Anda. Atau konsep menarik lainnya yang menurut Anda bisa dijadikan sebuah campaign dalam usaha Anda.

2. Cara Pengolahan Sebuah Produk

Bagi Anda yang mempunyai produk berapa alat yang dapat membuat sesuatu, maka ide campaign seperti ini juga dapat digunakan. Campaign ini bertujuan agar orang-orang yang membeli produk Anda bisa membuat sesuatu yang menarik dari produk Anda.

Contohnya Anda yang memiliki produk seperti cokelat, maka Anda bisa berikan resep menarik yang bisa memanfaatkan bahan utamanya dengan produk Anda. Hal ini akan menjadi menarik.

3. Infografis untuk Para Pemberi Jasa

Bagi Anda yang berbisnis di bidang jasa, maka campaign yang bisa Anda gunakan adalah dengan berbagi infografis. Info yang bisa Anda berikan berupa tips dan trik, cara penggunaan, hingga fakta-fakta menarik yang berkaitan dengan jasa yang Anda miliki saat ini. Ide digital marketing campaign yang satu ini nantinya dapat membangun awareness pada jasa yang Anda tawarkan.

4. Event Berhadiah

Cara lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah event-event berhadiah. Banyak orang akan berminat dengan campaign satu ini. Pastikan pula event yang Anda lakukan ini memiliki peraturan yang membuat Anda bisa mendapatkan hasil yang sepadan dengan apa yang Anda keluarkan untuk hadiah.

Anda bisa melakukan syarat berupa harus follow akun sosial media milik usaha Anda atau mengajak sebanyak mungkin teman Anda untuk ikut follow akun Anda. Pokoknya Anda harus membuat peraturan yang bisa membuat orang-orang menjadi perhatian kepada Anda.

5. Tutorial

Menggunakan tutorial sebagai salah satu campaign sangatlah menarik. Secara tidak langsung jika Anda membuat tutorial, maka Anda juga memamerkan sekaligus review produk yang Anda miliki. Adanya tutorial dapat membuat orang menjadi lebih tahu apakah produk yang Anda tawarkan ini sesuai dengan calon konsumen atau tidak. Nantinya tutorial tersebut dapat menarik orang-orang yang cocok dengan produk yang Anda miliki.

Adapun penjelasannya juga harus jelas sehingga orang-orang tertarik dengan produk yang Anda miliki.

Demikian beberapa ide digital marketing campaign yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Jika Anda ingin memiliki skill digital marketing dan bagaimana beriklan di online, ikuti berbagai program kelas Digital Marketing terbaik di Digital Marketing School. Kunjungi website and Instagram kami ya.

Post a Comment