Ini Faktor Ads Sosmed yang Ideal untuk Ningkatin Penjualan
Sosial media bukan cuma tempat untuk ngonten atau sharing momen pribadi aja. Sekarang, sosial media jadi wadah yang efektif untuk beriklan. Udah banyak perusahaan dan brand yang beralih ngiklan ke sosial media karena biayanya yang relatif terjangkau dan targetingnya yang lebih spesifik. Tapi jangan salah, iklan di sosial media juga ada faktornya lho. Kalau kamu nggak tau dan nekat beriklan di sosmed, bisa-bisa hasilnya boncos! Daripada bingung, mending langsung aja simak faktor ads sosmed di bawah ini.
Info yang Bermanfaat
Kebanyakan iklan cuma nampilin produk dengan headline yang bersifat mengajak. Tapi, ada baiknya iklan di buat dalam bentuk soft selling juga. Iklan bisa disisipi informasi berupa fakta atau data supaya konsumen tetap teredukasi, bukan cuma dapet penawaran aja. Katakanlah kamu mau produksi iklan air mineral. Selain menampilkan brandnya, kamu bisa informasikan juga berapa gelas air yang ideal di minum dalam sehari.
Konsep Kreatif
Rancang konsep iklan sekreatif mungkin biar audiens nggak langsung skip iklan kamu. Caranya, perbanyak cari referensi iklan kompetitor di sosial media atau media lainnya. Lalu, buat inovasi dari referensi yang udah kamu dapetin. Kamu juga bisa ikutin trend yang lagi viral untuk di terapkan ke iklan. Pilihlah trend yang sekiranya relate dengan produkmu biar nggak terkesan memaksa. Pastikan konsep iklanmu nggak meniru seutuhnya dari kompetitor ya.
Desain Menarik
Hal yang pertama kali audiens liat adalah desain. Desain yang menarik akan membantu audiens dalam memahami pesan yang di sampaikan pada iklan. Pemilihan warna juga memudahkan audiens untuk mengenal dan mengingat brand kamu. Misalnya, warna logo brand kamu adalah hijau. Maka, buatlah iklan bernuansa hijau atau ajak model iklan pakai outfit tema hijau.ย
Caption Informatif
Faktor Ads Sosmed terakhir adalah Caption. Kalau kamu rasa headline belum cukup menggambarkan keunggulan produk, cukup sampaikan sisanya di caption. Biasanya, orang-orang memanfaatkan caption untuk menuliskan benefit produk atau jasa secara rinci, menulis call to action, atau kalimat ajakan yang powerful.ย
Kalau udah tau faktor ads sosmed, pastinya udah lebih siap produksi iklannya kan? Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat ya!
Kalau kamu mau belajar banyak tentang performa campaign dan ads, belajar aja di program Digital Marketing dari Digital Marketing School! Kamu bakal di bimbing sama mentor yang udah berpengalaman di bidang digital marketing. Di akhir program, kamu juga bakal dapet sertifikat resmi dari negara yang bisa di pake untuk memperluas kesempatan karir lho. Tunggu apalagi? Daftar sekarang lewat website atau DM sosmed kami!