Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Beli Followers!

Konten sudah bagus-bagus, tapi engagement kurang bagus? Dan kamu pun langsung beli followers dengan harapan akan sesuai ekspektasi yaitu mendapatkan like yang banyak dari hasil beli followers tersebut, tapi hal itu adalah ide yang buruk. Sebenarnya kamu bisa membeli followers karena sekarang sudah banyak sekali orang yang menjual followers Instagram salah satunya untuk online shop. Tapi kamu hanya membayar angka saja yang keterlibatannya bisa dibilang tidak mungkin. Banyak dari followers tersebut adalah akun bot atau akun yang tidak aktif lagi yang artinya mereka tidak akan pernah melihat konten kamu.

Terdapat beberapa alasan lainnya yang membuat kamu akan mikir dua kali untuk membeli followers Instagram. Simak artikel ini sampai selesai.

 

Angka Engagement Sulit Tumbuh

Followers di Instagram yang dibeli tidak akan memberikan nilai apa-apa terhadap konten yang telah kamu buat. Untuk followers yang aktif tetapi didapat dengan cara dibeli, mungkin mereka akan memberikan like tapi tidak untuk jangka panjang. Salah satu cara untuk Instagram bisnis tetap tumbuh adalah dengan keterlibatan audiens. Keterlibatan audiens adalah kunci algoritma Instagram dapat menampilkan konten yang telah kamu buat ke beranda teratas audiens followersmu. Tanpa adanya engagement, kemungkinan konten kamu tidak akan muncul pada beranda Instagram audiens lainnya.

 

Sulit untuk Mengukur Performa Instagram

Akan sulit untuk kamu bisa mengetahui seberapa disukai konten yang kamu buat oleh orang-orang jika sebagian followersmu adalah akun yang tidak aktif. Jika kamu tidak tahu seberapa baik kinerja kontenmu, kamu tidak pernah bisa mengubah followers menjadi customer. Lebih baik gunakan waktu, energi, dan uang yang kamu dedikasikan untuk beli followers untuk hal yang lebih penting. Fokuslah untuk membangun hubungan dengan audiens yang real. Jika konten yang kamu buat menarik, kamu pun akan mendapatkan audiens yang setia dan tidak menutup kemungkinan mereka akan membagikan kontenmu ke media sosial mereka sebagai bentuk apresiasi dan ketertarikan mereka karena konten yang kamu buat itu bagus.

 

Berakibat Penghapusan Akun Secara Permanen

Instagram selalu berusaha untuk mengidentifikasi dan menghapus followers palsu yang ada di akun asli. Instagram juga terus mengembangkan teknologi-teknologi baru untuk memberantas like, follow, comment dari followers palsu. Perlu kamu ketahui, aktivitas membeli followers palsu itu merupakan aktivitas yang melanggar panduan komunitas Instagram dan dapat berakibat fatal untuk akun Instagram mu salah satunya dapat di block secara permanen oleh pihak Instagram.

 

Alternatif Mendapatkan Followers Tanpa Membeli

Kini kamu harus mengerti bahwa algoritma baru Instagram memberi kesempatan untuk kontenmu tampil di beranda audiens dengan cara memiliki banyak engagement dari followers. Kamu bisa memulai langkah dengan mengganti akun Instagram ke business account agar pengguna Instagram lainnya mudah melihat kontenmu. Dengan cara ini kamu dapat menumbuhkan followers secara organik dan real.

Selanjutnya kamu harus berusaha selalu aktif membuat konten-konten yang diminati target marketmu dan jangan lupa untuk memanfaatkan Instagram story dengan stiker-stiker yang membuat audiens menjadi interaktif. Contoh, stiker GIF, polling, ask me a question, dan lainnya. Membangun kepercayaan dengan audiens juga penting dengan cara menampilkan kualitas foto yang tinggi, menulis konten yang menarik, melakukan posting secara konsisten, dan membuat gaya unik pada Instagram mu. Selanjutnya, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur lainnya yang disediakan Instagram, misalnya Instagram Live, IGTV, dan Instagram Shopping untuk mendukung keterlibatan followers dengan konten yang kamu buat.

 

Berikut beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu membeli followers dan bagaimana cara menumbuhkan followers tanpa harus membeli. Tingkatkan performa Instagram bisnismu dengan mengikuti Online Course Optimasi Instagram untuk Bisnis di Digital Marketing School dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau daftar melalui WhatsApp dengan klik DISINI

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment