Jenis Tools Terbaik untuk Bisnis Online, yang Wajib Pemula Coba

Dalam memulai bisnis pasti selalu ada hal yang harus disiapkan secara terperinci agar bisnis berjalan lancar. Tak terkecuali jika kamu ingin memulai bisnis online juga. Dalam membuat bisnis online, akan lebih baik jika kamu juga dapat memanfaat beberapa aplikasi online untuk mempermudah kamu dalam pengoperasian dan meringankan alur kegiatan berbisnis. Namun akan lebih efektif dan efisien jika kamu memilih aplikasi atau layanan yang tepat. Diantara sekian banyak aplikasi yang tersedia, di antaranya ada tiga jenis aplikasi terbaik untuk bisnis online yang akan dibahas pada artikel ini. Apa sajakah ketiga aplikasi tersebut? Simak terus artikel ini sampai tuntas.

 

3 Jenis Tools Terbaik Untuk Bisnis Online

Adanya teknologi yang semakin canggih, akan membuat segala urusan sangat dipermudah. Saat ini menjadi pebisnis pun menjadi suatu hal yang mudah. Hal ini karena, segala urusan yang diperlukan kini sudah mudah didapatkan secara online. Semua kebutuhan berbisnis diklasifikasikan sesuai dengan kebutuhannya.

Tools Mengatur Finansial

Uang merupakan satu hal yang paling krusial dalam bisnis, ada salah setitik maka segalanya akan berantakan. Maka dari itu, arus kas keuangan bisnis harus selalu dijaga dengan baik. Maka dari itu, kamu memerlukan aplikasi finansial untuk membantu kamu memantau dan merencanakan keuangan bisnis. Kamu bisa coba aplikasi MoneyLover, QuickBooks, dan Google Spreadsheet untuk membantu kamu merencanakan keuangan bisnis.

Tools Project Management

Dalam berbisnis pastinya kamu tidak bisa melakukan segalanya sendirian. kamu pasti membutuhkan karyawan atau rekan bisnis yang dapat membantu dan bekerja sama untuk mengembangkan bisnis. Agar semua proses dapat kamu pantau, kamu membutuhkan aplikasi project management seperti Trello dan Wunderlist agar kamu bisa memantau strategi bisnis dan juga memantau pekerjaan karyawan dan rekan bisnis.

Tools Desain

Jika kamu berbisnis, kamu juga perlu memperkenalkan bisnis kamu di sosial media. Agar sosial media kamu mudah diingat dan mendatangkan pengunjung, kamu perlu hadirkan konten dengan desain-desain menarik. Kamu tak perlu pusing jika kamu tidak memiliki skill desain. Saat ini sudah banyak tools desain gratis seperti Canva, PicsArt, dan Freepik.

 

Itu dia tools terbaik yang bisa kamu gunakan saat memulai bisnis online untuk pemula. Kunci lainnya adalah kamu pun harus konsisten dan terus meng-upgrade ilmu dan skill bisnis kamu. Selamat mencoba!

 

Mau tau lebih lanjut seputar berbisnis di era digital? Ikuti online course Digital Marketing School dengan klik DI SINI

Follow juga Instagram kami di @digitalmarketingschool.id unuk mengetahui info update seputar digital marketing

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment