Kapan Waktu Terbaik untuk Posting di Instagram?

Peran Instagram sangat penting untuk mendukung branding produk Anda. Dengan Instagram, brand yang sedang Anda bangun dapat dengan mudah dikenal oleh banyak orang. Caranya, cukup sederhana, hanya dengan memposting foto-foto menarik tentang brand Anda.

Berikut ini akan dibahas tentang kapan sebaiknya waktu yang tepat dalam melakukan posting di Instagram. Tidak hanya itu, di sini juga akan dibahas tentang bagaimana mencari waktu yang tepat untuk posting menggunakan alat-alat tertentu.

Pelajari teknik beriklan yang efektif di Instagram Ads.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Latergramme terhadap 61.000 post, ditemukan fakta yang cukup menarik mengenai waktu posting di Instagram. Penelitian yang bertujuan untuk mengungkap waktu dimana posting menerima banyak like dan comment ini menunjukkan hasil bahwa kebanyakan orang melakukan engagement di Instagram pada pukul 2 dini hari dan pukul 5 sore.

Kenapa waktu-waktu tersebut menjadi puncak engagement terbanyak? Karena di jam 5 sore, lebih sedikit orang yang melakukan posting dan banyak engaged user yang menggunakan Instagram di jam tersebut. Di jam 5 sore, banyak orang yang pulang kantor atau mungkin pulang sekolah. Ketika sedang di kendaraan umum, mereka akan melakukan sesuatu untuk mengisi kejenuhan setelah beraktivitas dengan scrolling timeline di Instagram.

Baca juga: Gunakan 5 Tools Ini untuk Memaksimalkan Instagram pada Bisnis Anda

Apakah mereka akan memposting gambar di akun mereka? Tentu tidak. Maka dari itu, di jam 5 sore menjadi jam terbaik untuk memposting gambar Anda. Penulis ID juga menggunakan jadwal ini untuk melakukan branding. Kami melakukan scheduling post yang kami arahkan di jam 5 sore. Hasilnya, cukup memuaskan. Likers meningkat dan followers bertambah.

Selain jam terbaik, penelitian tersebut juga mengungkap jam terburuk untuk melakukan posting Instagram, yakni pada pukul 9 pagi dan 6 petang. Jam-jam tersebut memang banyak orang yang melakukan timeline scrolling di Instagram, namun banyak juga orang yang memposting gambar mereka di jam tersebut. Tentu gambar Anda akan “tenggelam” apabila Anda melakukan posting di jam tersebut.

Baca juga: 4 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Kembangkan Promosi Bisnis Anda

Post a Comment