ide konten

Kehabisan Ide Konten Instagram? Yuk, Coba 5 Konten Ini!

Saat ini Instagram menjadi salah satu social media yang digandrungi banyak orang karena di social media ini bisa dengan mudah berbagai foto, video, maupun tulisan. Oleh karena sifatnya yang mudah digunakan menjadikan banyak orang lebih sering membuat konten daripada sebelumnya. Namun, terkadang menggunakan konten foto atau video yang itu itu saja terasa monoton dan membosankan. Apalagi jika akun Instagram yang kamu punya merupakan akun bisnis yang salah satu tujuannya adalah untuk menarik perhatian audiens. Nah, daripada bingung memikirkan Ide Konten apalagi yang akan dipost, yuk coba 5 konten ini untuk feed Instagram! 

 

Infografik

Sebuah informasi berupa data mungkin akan sulit dipahami oleh audiens awam, apalagi jika hal tersebut disajikan dalam bentuk angka-angka yang terkadang membuat pening. Ide konten yang pertama adalah kamu bisa bikin sesuatu yang sifatnya infografik. Dengan penyajian informasi berupa infografik akan sangat memudahkan audiens memahami informasi yang disampaikan. Saat ini banyak sekali brand mulai dari skala besar sampai kecil yang bermain dengan postingan infografik karena memang hal itu lebih mudah dipahami dan bermanfaat.

Video Animasi Explainer

Menggunakan video animasi explainer mungkin akan menjadi konten yang menarik untuk feed Instagram. Kamu bisa menjelaskan sesuatu tutorial atau tips dengan durasi kurang dari satu menit. Pastinya akan lebih menarik dengan ditambahi animasi-animasi menarik sesuai value brand yang kamu miliki.

Carousel

Memposting foto dengan format yang itu-itu saja pasti akan menjadi konten yang membosankan, karena salah satu tujuan memiliki akun social media bisnis adalah menarik perhatian audiens. Agar audiens tidak merasa cepat bosan, sesekali bisa kamu coba untuk menggunakan foto dengan format carousel.

Meme

Jika akun bisnismu bukan akun yang serius-serius amat, kamu bisa sesekali coba konten meme. Konten meme ini memang nyeleneh tapi terkadang yang nyeleneh itulah yang dekat dengan audiens. Kamu bisa mencari template meme yang bertebaran di internet dan mulai rangkai kata-kata nyelenehmu sendiri!

Quotes

Kalau sebelumnya konten meme adalah konten yang nyeleneh, kamu bisa coba konten quotes yang kesannya agak serius. Quotes-quotes ini biasanya diambil dari seseorang yang penting dan terkenal maupun yang inspirasional. Meskipun sederhana quotes terkadang mempunyai kekuatan magis yang mampu mendorong orang-orang untuk klik tombol share.

 

Mencoba berbagai konten untuk Instagram bisnis menarik bukan? Cari tahu lebih lanjut tentang cara berbisnis di Instagram dengan memadukan konten dan copywriting di online course Copywriting for Social Media dengan klik link DISINI

Kunjungi instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk tau update seputar digital marketing dan bisnis.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment