fbpx
Kemkominfo_Wujudkan_Desa_Digital_sebagai_Langkah_Nyata_Menuju_Transformasi_Teknologi

Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi

Kominfo RI dan Digital Marketing School kolaborasi dorong UMKM Garut & Subang go digital, pelajari pemasaran, konten, sales, dan organisasi digital.

Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Kawasan Rebana dan Jawa Barat Selatan baru saja berkolaborasi dengan Digital Marketing School dalam kegiatan Prototype Pengembangan Desa Digital yang Kolaboratif dan Inovatif. Kegiatan ini dihadiri oleh 45 pelaku UMKM Kriya asal Garut dan Subang dengan jenis industri yang berbeda. Produk mereka adalah anyaman bambu, bambu kreatif, sangkar, kulit, fashion kulit, dan batik ecoprint.

Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM di desa untuk memanfaatkan teknologi digital agar dapat memasarkan produknya ke area yang lebih luas. Selain itu, kegiatan ini dapat membantu peserta dalam memahami pemasaran digital, mulai dari menemukan Value Proposition, memproduksi konten di media sosial, dan mempelajari teknik sales, dan membangun organisasi digital.

Durasi dan Proses Pembelajaran

mentor Tri utomo sebagai pembicara di Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi

Pelatihan Pengembangan Desa Digital berlangsung selama satu minggu dan dibagi menjadi dua Cycle; Cycle pertama di Bandung dan Cycle kedua di Garut. Peserta dibimbing oleh 5 mentor dari Digital Marketing School selama kegiatan berlangsung. Untuk menguji kemampuan mereka, para mentor membagikan soal pre test dan post test, serta Skill Set Sheet yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Soal-soal pada Skill Set Sheet saling berkesinambungan ke tiap sesinya, sehingga output peserta dapat terlihat di akhir sesi.

Materi yang Dipelajari

Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi bersama mentor tri utomo

Fokus materi yang peserta dapatkan berbeda tiap cyclenya. Pada cycle pertama di Bandung, peserta fokus mengenali digital marketing dan belajar membuat konten di media sosial. Sedangkan di Garut, mereka mempelajari skill yang harus dimiliki digital entrepreneur. Inilah modul yang peserta pelajari selama pelatihan.

Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi bersama mentor abi sapta
Bandung (22 – 24 Februari 2023)Garut (8 – 10 Maret 2023)
Digital Marketing Framework and MindsetCampaign Analytics
Value PropositionsSales Cycle and Follow Up
Campaign Strategy (Organic dan Paid)Strategi Penetapan Harga
Content ManagementDigital Organization
Copywriting for Social MediaBuilding Team
Content Design with Canva
Tiktok Script Video
Tiktok Video Creation

Dokumentasi dan Testimoni Peserta

suasama kelas Kemkominfo Wujudkan Desa Digital sebagai Langkah Nyata Menuju Transformasi Teknologi

Kegiatan Prototype Pengembangan Desa Digital yang Kolaboratif dan Inovatif Cycle 1 dan 2 berlangsung dengan lancar dan sukses. Semua peserta sangat semangat belajar dan puas dengan pengalaman yang didapatkan. Kira-kira, bagaimana keseruan peserta selama mengikuti kegiatan, dan apa komentar mereka tentang Pelatihan Pengembangan Desa Digital? Tonton video testimoni mereka di bawah!


Bawa Tim Anda ke Level Berikutnya dengan Corporate Training dari Digital Marketing School. Mulai dari strategi digital marketing, pengelolaan iklan, hingga analisis data, kami akan memberikan tools dan pengetahuan praktis untuk mendorong pertumbuhan bisnis Anda.