Kenali Strategi Paid Promote untuk Instagram Bisnis

Istilah paid promote sudah sering terdengar seiring dengan semakin populernya media sosial Instagram. Instagram tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja, namun tak sedikit sekarang para pelaku bisnis online yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan. Sudah bukan rahasia lagi berjualan ataupun berpromosi di Instagram saat ini sangat bisa diandalkan.

Pelajari juga strategi mengoptimalkan iklan di Instagram untuk bisnis.

Membahas istilah paid promote hubungannya sangat erat dengan aktifitas pebisnis online baik itu menjual barang ataupun mempromosikan barang kepasaran. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia istilah paid promote berarti promosi berbayar. Dari pengertian tersebut kita sudah mendapatkan gambaran bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenalkan bisnis atau produk ke pasaran berjenis berbayar.

Pengguna Instagram yang cukup populer dan memiliki follower dalam jumlah yang besar umumnya memanfaatkannya untuk menerima jasa paid promote, yakni mempromosikan bisnis atau barang kliennya kepada para follower.

Baca juga: Mau Tahu Keuntungan Menggunakan Endorsement untuk Binsis di Instagram?

Sistemnya yang dilakukan biasanya dengan memosting konten foto ataupun video yang dibuat khusus agar menggiring follower membeli atau mengenalkan bisnis sang klien, dengan kepopulerannya di Instagram tentunya cara tesebut sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan penjualan.

Gimana caranya jika ingin melakukan startegi paid promote?

Biasanya akun-akun yang menawarkan jasa seperti ini menyertakan informasi dan kontak yang dapat dihubungi pada halaman profilnya. Kita tinggal berkomunikasi secara langsung dengan mereka dan bertanya bagaimana prosedur melakukan paid promote di akunnya.

Baca juga: Tips Foto Produk untuk Jualan Online Hanya Menggunakan HP Tanpa Perlu Fotografer Profesional

Namun begitu kita pun tidak boleh sembarangan memiih penyedia jasa paid promote di Instagram. Sebaiknya kita perhatikan terlebih dahulu akun yang dituju dalam beberapa hari, apakah akun tersebut masih terus aktif update dan memiliki follower yang aktif berinteraksi.

Terakhir, pastikan juga konten paid promote yang di-posting merupakan konten yang berkualitas dan tidak dibuat dengan asal-asalan. Misalnya jika berupa foto usahakan perlu memiliki resolusi yang jelas serta menarik perhatian.

Baca juga: Ketahui 5 Langkah Mudah Pasang Iklan di Instagram Bisnis

Post a Comment