Ketahui 12 Keunggulan Menggunakan CMS WordPress untuk Pembuatan Website Online Shop (Bagian 1)

CMS wordpress digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari sekedar blog hingga bisnis. Mungkin hal tersebut dapat terjadi karena beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh wordpress. Di antara sekian banyak keunggulan yang dimiliki wordpress ini dia 6 keunggulan di antaranya:

Pelajari juga bagaimana cara membuat website online shop menggunakan CMS WordPress.

1. WordPress sangat powerfull dan mudah digunakan

Berbeda dengan CMS lainnya, wordpress bisa langsung digunakan saat proses instalasinya selesai. Semua fitur yang ada di dalamnya juga dapat langsung digunakan tanpa harus banyak pengaturan, word press juga sangat mudah dipahami dan digunakan bahkan oleh orang yang awam dalam bidang CMS sekalipun.

2. Fleksibel

WordPress sangatlah fleksibel dalam penggunannya. Anda dapat menggunakan wordpress dalam berbagai jenis website. Misalkan digunakan untuk website profil perusahaan, personal, komunitas, bisnis, bahkan toko online.

Baca juga: Strategi Wajib yang Perlu Dilakukan Untuk Perkembangan Bisnis Online

3. SEO friendly

Salah satu kunci yang membuat website sering dikunjungi oleh pelanggan adalah keberhasilan dalam SEO. WordPress adalah CMS yang sudah SEO friendly, hal ini merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh wordpress, juga disediakan beberapa plugin SEO yang dapat digunakan dengan gratis. Maka sudah dapat dipastikan website Anda akan mudah berhasil pada mesin pencari seperti google, dan lain-lain.

4. WordPress relaitf aman

WordPress sangat serius dalam menghadapi serangan Hacker. CMS ini selalu memberikan update kepada semua penggunanya, sehingga resiko terkena serangan hacker berkurang. Walaupun masih banyak pengguna yang terkena serangan hacker, namun biasanya hal tersebut dapat terjadi karena kesalahan pengguna itu sendiri.

Baca juga: Manfaat Strategi Content Marketing dalam Mengembangkan Bisnis Digital

5. Customizable

WordPress sangat mudah disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya. Hanya dengan klik para pengguna dapat merubah theme, sehingga dapat langsung mengubah tampilan website sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. Selain itu terdapat ribuan theme dan plugin yang dapat digunakan. Pengguna juga dapat menggunakan theme dan plugin buatan sendiri.

6. Banyak support dan komunitas besar

Dengan begitu banyaknya pengguna wordpress, maka tak heran begitu banyak support yang didapatkan dalam wordpress. Dengan support yang sangat banyak, maka saat mengalami permasalahan dalam wordpress akan dengan cepat diselesaikan, cukup dengan mencari penyelesaiannya di mesin pencari. Di samping itu, wordpress juga mempunyai website khusus untuk tanya jawab seputar problem dalam CMS tersebut.

NEXT

Post a Comment