Ketahui 12 Keunggulan Menggunakan CMS WordPress untuk Pembuatan Website Online Shop (Bagian 2)

WordPress saat ini sudah menjadi CMS terpopuler dan paling banyak digunakan untuk keperluan berbisnis online. Di artikel sebelumnya sudah membahas 6 keunggulan menggunakan CMS WordPress, dan berikut pembahasan 6 sisa keunggulan lainnya:

Pelajari juga bagaimana cara membuat website online shop menggunakan CMS WordPress.

7. Host multimedia files

Penambahan file multimedia seperti gambar, audio dan video dapat meningkatkan user experience sebuah website. Dalam hal ini wordpress memberikan kemudahan untuk melakukan itu semua. Pengguna wordpress cukup drop & drag untuk memasukan file multimedia ke website.

8. Mobile friendly

Pada era smartphone seperti saat ini pengaksesan website oleh pelanggan lebih sering dilakukan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan wordpress, pemilik wordpress dapat memilih theme yang mobile friendly. Melakukan pemutakhiran data juga dapat dilakukan melalui smartphone.

Baca juga: Ketahui 12 Keunggulan Menggunakan CMS WordPress untuk Pembuatan Website Online Shop (Bagian 1)

9. Integrasi

WordPress sangat mudah diintegrasikan dengan berbagai platform lainnya untuk meningkatkan kekuatan bisnis Anda. Contohnya, jika ingin membuat website toko online, WordPress juga bisa diintegrasikan dengan berbagai payment gateaways yang popular saat ini.

10. Tidak terpaku pada satu hosting

Jika Anda memutuskan untuk berpindah hosting karena hosting sebelumnya sering bermasalah maka Anda bisa melakukannya dengan mudah jika menggunakan WordPress. Karena Anda bisa memindahkan website tanpa harus khawatir website mati dan kehilangan pengunjung. Hal tersebut bisa dilakukan karena WordPress bisa berjalan diberbagai web hosting yang ada saat ini, dan tersedia plugin yang bisa dimanfaatkan untuk proses perpindahan tersebut.

Baca juga: Ketahui Manfaat SEO untuk Meningkatkan Traffic Bisnis Online Anda

11. Dapat mengatur jadwal posting

Pengguna wordpress dapat mengatur waktu terbit dari setiap artikel yang dibuat. Pengguna dapat mengatur tahun, bulan, tanggal, bahkan jamnya sekalipun, sehingga website dapat terlihat selalu update walaupun artikel sebenarnya telah ditulis beberapa hari sebelumnya.

12. Multilevel user

Terkadang sebuah website bisa dikelola oleh beberapa orang, namun setiap orang memiliki bidangnya masing-masing, sehingga tidak semua menu disediakan untuknya. Oleh karena itu perlu fitur level user. WordPress sudah menyediakan itu semua, di wordpress terdapat beberapa level user, diantaranya: Super Admin, Administrator, Editor, Author, Contibutor dan Subscriber. Hal ini tentu saja bisa memudahkan Anda yang ingin membuat website berskala besar dengan jumlah pengelola yang banyak.

Baca juga: Kenapa Perlu Punya Marketplace Sendiri?

Post a Comment