3 Call to Action untuk Tingkatkan Penjualan!

Berjualan di era digital memerlukan teknik-teknik tertentu untuk menarik audiens. Hal paling umum yang digunakan adalah dengan menggunakan copywriting. Copywriting ialah bentuk tulisan yang bertujuan untuk menjual suatu produk. Terdapat beberapa komponen dalam copywriting salah satunya call to action (CTA).

Call to action bisa diartikan sebagai sebuah ajakan yang ditujukan kepada para audiens. Tujuan itu tak lain dan tak bukan untuk meningkatkan rate penjualan. Percaya atau tidak hanya hanya dengan bermodalkan kata-kata kamu bisa menjaring banyak konsumen. Asalkan kata-kata yang kamu pilih memang powerful, nah maka dari itu ketahui 3 Call to Action untuk tingkatkan penjualan!

Jenis-Jenis Call to Action

CTA Eksklusif

CTA eksklusif maksudnya kamu menawarkan produkmu dengan promo atau sejenisnya hanya kepada orang-orang tertentu. Dengan menggunakan CTA yang bersifat eksklusif audiens cenderung merasa istimewa. Kamu bisa menambahkan syarat-syarat tertentu yang bisa meningkatkan aspek lain dalam penjualan. Contoh CTA eksklusif ini diantaranya:

  • Dapatkan produk ini dengan menjadi follower
  • Hanya tersedia untuk…
  • Promo ini tersedia di…dengan syarat…
  • Diskon khusus member…
  • Dll

CTA Urgensi

CTA urgensi maksudnya kalimat yang kamu gunakan mengandung keharusan yang sangat mendesak. Pada CTA ini sebisa mungkin kamu menciptakan suatu keurgensian supaya audiens merasa perlu cepat-cepat untuk mengeksekusi. Biasanya bila audiens sudah merasa cocok dengan produkmu apalagi ditambah dengan CTA yang seperti ini, maka penjualanmu akan melesat tinggi! Apa saja kira-kira CTA seperti ini? 

  • Persediaan tinggal…
  • Selama persediaan masih ada…
  • Segera ditutup…
  • Penawaran berakhir tanggal…
  • Buruan sebelum kehabisan…
  • Dll

CTA Persuasif

Dalam CTA persuasif kamu berusaha meyakinkan para audiensmu dengan berbagai hal yang kamu tawarkan. Berikut contoh untuk CTA persuasif.

  • Beli satu gratis…
  • Produk ini pasti…
  • Anda tidak puas? Dijamin…
  • dll

Nah, itulah macam-macam Call to Action yang perlu kamu ketahui untuk membantu menjual produkmu. Penggunaan CTA bisa maksimal apabila mampu dioptimasi dan dimanage dengan hal-hal lain, ingin tahu? Ikuti online course tentang Copywriting for Social Media hanya di Digital Marketing School. Klik di sini

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment