Ketahui 5 Langkah Mudah Pasang Iklan di Instagram Bisnis

Beriklan di media sosial tidak hanya bisa dilakukan lewat SEO, SEM, atau Facebook Ads saja. Kamu juga bisa banget beriklan di Instagram. Ada banyak keuntungan beriklan di Instagram. Selain bisa posting konten dengan gambar berkualitas, penerapan target audiens dan budget Instagram Ads pun sama persis seperti Facebook Ads. Tidak heran, hal ini tentu karena Facebook dan Instagram berada dalam satu naungan yang sama. Untuk itu, kalau kamu mau beriklan di Instagram, kamu juga tetap perlu punya fanpage di Facebook supaya bisa mengakses halaman Ads Manager di Facebook. Nah, berikut ini langkah cara beriklan di Instagram yang bisa diikuti:

Pelajari juga cara beriklan di Instagram dengan strategi yang powerful.

1. Buat Fanpage di Facebook

Supaya biasa beriklan di Instagram, kamu perlu buat dulu Fanpage di Facebook. Dengan fanpage ini, nantinya kamu tidak hanya beriklan di Facebook saja tetapi juga bisa sekaligus di Instagram.

2. Create Ads

Setelah itu, kunjungi Ads Manger Facebook, lalu pilih “Create Ads” di bagian kanan atas.

Baca juga: Bagaimana Cara Mencari Ide Startup? Pahami dulu Panduannya untuk Mendapatkan Ide Startup Potensial

3. Pilih Tujuan Beriklan

Kamu akan disuguhkan tiga kategori tujuan beriklan; Awareness, Traffic Consideration, dan Conversion. Supaya bisa beriklan di Instagram, Kamu perlu memilih kategori yang mendukung Instagram Ads, di antaranya; Brand Awareness, Reach Traffic, App Installs, Engagement, Video Views, dan Conversions.

Baca juga: Rancang Business Plan dengan Baik, dan Rasakan Manfaatnya

4. Target Audiens, Budget, dan Jadwal

Selanjutnya Kamu akan diminta untuk menentukan target audiens, berapa budget-mu, dan jadwal penayangan. Di kolom target audiens nanti, Kamu bisa menentukan letak geografis, usia, gender, hobi, bahasa, dan spesifikasi lainnya ntuk penerima iklan. Lalu, kamu akan diminta menentukan berapa biaya yang mau kamu keluarkan untuk iklan tersebut. Setelah itu Kamu juga akan diminta mengisi jadwal kapan dan berapa lama iklan kamu mau ditayangkan.

Baca juga: Seberapa Pentingnya Peran Manajer Terhadap Nasib dan Kepuasan Karyawan?

5. Pilih Format, Unggah Gambar, Tulis Caption, lalu Add Instagram Account

Setelah itu, Kamu akan disuruh memilih format penayangan, lalu unggah gambar yang dikehendaki, dan tulis caption. Nah, di sinilah kamu harus memperhatikan baik-baik. Pada saat Kamu mau menulis caption, di kolom atas ada pilihan “Instagram Account” dan silakan masukkan username dan password. Jangan lupa untuk memilih call-to-action button dan memasukkan URL yang akan ditampilkan di Instagram Ads nanti. Setelah itu, iklan yang ditayangkan di Facebook akan otomatis tampil pula di Instagram Kamu.

Post a Comment