
Keyword Long Tail dan Bagaimana Trik Merisetnya Dengan Tools
Keyword Long Tail sering digunakan oleh banyak content writer atau penulis untuk mengincar kata kunci yang lebih tepat sasaran dengan volume dan tingkat pencarian per bulannya yang tinggi.
Namun seringkali, hasil pencarian jenis keyword ini terbilang sangat sedikit bahkan hampir menghasilkan 0 volume.
Meski begitu, keyword yang panjang dapat memberikan eksposur yang lebih tinggi dan keuntungannya, profit bisnis Anda bisa ikut bertumbuh juga.
Tapi, perlu diingat bahwa tidak semua jenis keyword long tail dapat memberikan dampak baik, maka dari itu kamu perlu tau seperti apa cara merisetnya. Baca sampai habis ya.
Riset Keyword Long Tail Dengan Uber Suggest
Tools yang bisa kamu pakai untuk meriset keyword long tail terbaik adalah menggunakan tools bernama Ubersuggest.
Tools yang merupakan anak dari induk website Neil Patel ini dapat membantu kamu mencari keyword long tail.
Selain itu juga memberi kamu insight apakah keyword tersebut memiliki peluang untuk mendatangkan traffic ke website kamu atau tidak.
Dengan bantuan Ubersuggest, kamu bisa dengan mudah menggali lebih dalam lagi berbagai kata kunci yang bisa membantu meningkatkan traffic dan visitor ke website.
Gunakan Google Webmaster Tools
Tidak perlu jauh-jauh mencari tools yang bisa kamu gunakan untuk meriset keyword long tail dengan gratis, karena Google pun punya lho tools nya.
Namanya Google Webmaster Tools. Sedikit berbeda dengan Ubersuggest, cara menggunakan Google Webmaster Tools yaitu memasangnya di perangkatmu.
Sistem kerjanya, setiap kamu mencari kata kunci di mesin pencarian Google maka secara otomatis seluruh kata kunci akan muncul analisis datanya.
Seperti volume nya berapa sampai jumlah traffic yang masuk ada berapa banyak.
Gunakan Keyword Berdasarkan Hasil Riset
Setelah selesai meriset kata kunci, selanjutnya adalah menentukan mana kata kunci yang akan kamu gunakan.
Kamu bisa membuat table hasil riset di Microsoft, kemudian klasifikasi berdasarkan intent, volume, tingkat persaingan keyword dan traffic nya.
Dengan begini, kamu bisa melihat kata kunci mana yang memiliki nilai tinggi dan bisa mendatangkan profit bagi bisnis Anda.
Pengen belajar tentang keyword lebih dalam lagi? Yuk belajar di kelas training Digital Marketing School. Cari tahu informasi lebih dalamnya dengan klik disini.
Oh ya, jangan lupa follow Instagram kami juga ya!
[super_form id=”14361″]