Kira-kira Apa Alasan Member Tidak Engage dengan Anda via Online? Ternyata Alasannya Ada Lima

Anda punya website? Punya Fanpage juga? Tapi mengapa orang-orang seakan masih enggan untuk engage dengan Anda secara online? Sepertinya ada yang salah dengan strategi Anda. Berikut ini merupakan hal-hal yang harus Anda hindari, agar para member bisa selalu engage dengan Anda.

1. Website Anda kurang responsive

Sadarkah Anda kalau setengah dari akses seluruh website berasal dari mobile? Ini berarti web yang Anda miliki tidak responsive. Jika Anda ingin para member bisa selalu engage dengan Anda secara online, kami sangat menyarankan Anda untuk membuat suatu template di website yang bisa selalu responsive terhadap para member yang mungkin sudah subscribe di web Anda. Dengan cara tersebut, Anda akan bisa senantiasa komunikatif dengan para member Anda, dari mana pun asal mereka.

Pelajari strategi berbisnis digital dari nol hingga master.

2. Anda kurang aktif di sosial media

Jika Anda tidak mengandalkan social media, itu berarti Anda telah melewatkan satu kesempatan yang sangat besar untuk bisa engage dengan para member Anda. Tak perlu menggunakan semua jenis social media, Anda cukup memakai 2 atau 3 macam social media yang menurut Anda cukup potensial bagi organisasi Anda. Saran kami, social media yang saat ini populer untuk suatu organisasi dan mungkin sangat cocok untuk Anda adalah Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

3. Anda sudah aktif di sosial media, tapi Anda kurang menarik perhatian

Social media memang bisa menjadi salah satu cara terbaik Anda dalam strategi marketing Anda. Namun Anda harus selalu aware dengan apapun yang terjadi dalam account social media Anda. Kembali lagi ke point sebelumnya, Anda harus responsive. Dengan social media yang Anda miliki, Anda bisa berinteraksi dengan para member Anda dengan menjawab komentar dan juga pertanyaan-pertanyaan mereka. Selain itu, Anda juga perlu untuk me-share konten-konten atau postingan orang lain yang sekiranya menarik dan berhubungan erat dengan organisasi Anda.

Baca juga: Untuk Para Marketer, Kenali Facebook Ads Dulu Sebelum Mulai Beriklan

4. Konten Anda mungkin kurang fresh

Usahakan untuk selalu update website Anda dengan konten-konten terbaru. Sediakan konten yang fresh dan up to date untuk bisa senantiasa menghasilkan engagement yang baik dengan para member Anda. Integrasikan dengan blog dalam website Anda, atau cukup tambahkan gambar semacam quotes untuk memastikan page Anda tetap aktif.

5. Anda tidak menyertakan “Call-To-Action”

Jika Anda benar-benar ingin member Anda engage dengan Anda secara online. Cukup ajak saja, ajak mereka untuk mendownload eBook gratis Anda atau undang ke event terbaru Anda. Sediakan “Call-to-Action” yang mencolok untuk bisa menarik perhatian dalam website Anda. Call-to-Action adalah sebuah kata ajakan untuk melakukan sebuah tindakan semacam “click here” atau “call today”.

Baca juga: Cara Jitu Tingkatkan Open Rates Email Marketing Anda

Post a Comment