Buat Landing Page Lebih Mobile-Friendly

Buat Landing Page Lebih Mobile-Friendly

Di era sekarang, dimana hampir semua orang online lewat hape, punya landing page yang ramah di layar kecil itu penting banget. Yuk, kita ulas beberapa trik yang bisa kamu terapkan biar landing page-mu lebih mobile-friendly!

Bikin Semuanya Responsif

Portrait beautiful young asian women with credit card mobile phone or computer for shopping

Pertama dan paling penting, desain responsif itu kunci. Artinya, landing page-mu harus bisa nyesuain diri sama segala ukuran layar, dari smartphone sampai tablet. Ini bukan cuma soal estetika, tapi juga tentang pengalaman pengguna. Pas mereka mampir lewat hape, semuanya harus tampil sempurna tanpa perlu zoom in zoom out.

Pilih Font yang Ramah Layar Kecil

Font yang kamu pilih harus gampang dibaca di layar kecil. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar, dan pastikan jenis fontnya simpel. Ingat, tujuannya adalah memudahkan pengunjung untuk baca info penting tanpa kerutin dahi.

Tombol CTA yang Menonjol

Di hape, tombol CTA harus cukup besar biar gampang ditekan. Plus, warnanya harus menonjol, biar langsung menarik perhatian pengunjung. Jangan sampai mereka bingung harus ngapain.

Kecepatan Website

Full shot girl on couch with smartphone

Di dunia yang serba cepat ini, setiap detik itu berharga. Pastikan landing page kamu cepat muatnya. Optimalisasi gambar, gunakan cache, dan kurangi penggunaan script yang berat. Pengunjung digital zaman sekarang itu gak sabaran, loh.

Tes, Tes, dan Tes Lagi

Setelah kamu rasa semua udah oke, jangan langsung puas. Tes landing page-mu di berbagai perangkat dan browser. Ini penting buat memastikan bahwa semua orang bisa mengakses dengan baik, tanpa masalah. Gunakan tools seperti Google’s Mobile-Friendly Test buat mempermudah prosesnya.


Nah, itu dia beberapa trik buat mengubah landing page biasa jadi super mobile-friendly. Dengan menerapkan tips ini, kamu bukan cuma meningkatkan pengalaman pengguna, tapi juga potensi konversi. Di era mobile-first seperti sekarang, punya landing page yang ramah mobile bukan lagi pilihan, tapi keharusan.

Kalo kamu yang masih bingung doal urusan social media marketing dan digital marketing, Digital Marketing School solusinya! Disini kamu bisa ikut kelas-kelas yang buat meningkatkan pengetahuanmu tentang social media dan digital marketing. Daftar sekarang juga, ya!

Post a Comment