Lebih Menjual dengan 5 Teknik Copywriting Ini

Copywriting merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan dalam berbisnis di era digital. Bagaimana tidak? Menawarkan produk secara person to person saat ini sudah mulai banyak digantikan dengan menawarkan produk lewat platform media digital. Menjelaskan dan menawarkan produk lewat digital tentu diperlukan suatu teknik tertentu agar menarik perhatian audiens. Sekali perhatian audiens tertarik, bukan tidak mungkin pundi-pundi emas mengalir lancar jaya hanya dengan menerapkan copywriting yang powerful. Kamu bisa lebih menjual dengan 5 teknik copywriting ini!

Gunakan Teknik Story Telling

Menggunakan teknik story telling rupanya akan lebih diterima pembaca daripada menjelaskan atau menawarkan produk secara langsung. Hal tersebut berkaitan dengan kegemaran orang-orang yang lebih memfokuskan diri ketika ada sebuah cerita. Sebuah cerita lebih mudah untuk diingat apalagi jika cerita tersebut memiliki kedekatan terhadap peristiwa yang dialami audiens.

Berbicara Kepada Pembaca

Bahasa yang terlalu kaku dan tidak melibatkan pembaca tentu tidak akan menarik perhatian audiens. Dalam menulis copywriting kamu perlu melibatkan audiens seolah-olah audiens adalah teman kamu. Kamu bisa mulai riset pasar agar menyesuaikan bahasa yang bagaimana yang cocok untuk target market kamu.

Jelaskan Benefit

Biasanya audiens tidak terlalu memperhatikan fitur yang ada pada produk. Audiens lebih tertarik pada benefit apa yang akan diterima ketika mereka menggunakan produk yang kamu tawarkan. Namun bukan berarti kamu harus mengabaikan fitur produk. Kamu masih bisa menjelaskan fitur produk dengan menjelaskan benefit terlebih dahulu baru kemudian menjelaskan fitur.

Berikan Testimonial Pelanggan

Sebuah produk akan lebih dipercaya apabila telah mampu memberikan testimonial. Calon konsumen cenderung lebih mudah percaya terhadap produk yang kamu tawarkan berdasarkan review dari pembeli sebelumnya. Memberikan testimonial ini dilakukan secara wajar dan usahakan untuk menghindari ungkapan-ungkapan yang hiperbolis.

Atur Penempatan Konten

Penempatan konten menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan dalam teknik copywriting. Hal itu karena audiens hanya memiliki waktu beberapa detik saja untuk melihat konten yang kamu tawarkan. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti buat headline yang menarik, menambahkan gambar yang menarik, sorot pada bagian yang penting, dan gunakan button call to action.

 

Nah, itulah lima teknik dalam menciptakan copywriting yang bagus. Kamu bisa menerapkan tips di atas mulai sekarang dan asah lah terus skill kamu agar semakin handal. Untuk mengasah skill copywriting yang pastinya sangat berguna dalam bisnis digital saat ini, yuk gabung di online course Copywriting for Social Media dengan klik DI SINI.

Follow Instagram kami di @digialmarketingschool.id untuk info seputar digital marketing dan bisnis.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment