Makin Seru! Ini Dia 3 Fitur Instagram Terupdate yang Wajib Kamu Coba

Raja sosmed yang satu ini nggak pernah berhenti berinovasi. Hampir setiap bulan, Instagram rutin mengumumkan update fitur terbaru yang makin seru dan canggih. Kira-kira fitur apa saja yang sudah mereka rilis dan apakah sudah bisa di gunakan oleh seluruh pengguna Instagram? Yuk langsung aja simak 3 fitur Instagram terupdate di bawah ini!

Perubahan Urutan Posting Feed

Selama ini, Instagram feed selalu memunculkan postingan dari orang yang sering berinteraksi dengan kita. Kalau sekarang, kita bisa mengatur postingan mana dulu yang akan muncul di bagian home lho. Caranya gampang, tinggal tap logo Instagram di pojok kanan atas. Setelah itu, akan muncul drop down dengan dua pilihan, yaitu ‘Following’ dan ‘Favorite. Jika kamu pilih following, maka postingan akan muncul secara kronologis. Lain halnya kalau kamu pilih favorite, karena akan muncul postingan dari orang-orang yang paling sering berinteraksi sama kamu. Fitur ini sudah di rilis secara global, sehingga kamu bisa mencobanya sekarang juga.

Sistem SEO pada Halaman Eksplor

Fitur Instagram terupdate yang kedua adalah fitur SEO. Baru-baru ini, Instagram merubah total halaman eksplor dengan menerapkan sistem SEO. Fitur ini bisa kamu tes di halaman eksplor. Pertama, cobalah kamu ketik suatu keyword di search bar, lalu tekan enter. Biasanya, halaman ini akan memunculkan akun Instagram yang mengandung keyword tersebut, bukan? Nah, sekarang halaman tersebut tak akan memunculkan akun Instagram lagi, tapi menampilkan postingan yang orang-orang unggah dan mengandung keyword terkait. Maka dari itu, penting banget untuk memasukan keyword ke postingan kamu supaya lebih mudah di temukan. Sayangya, fitur ini masih percobaan, dan hanya akun tertentu saja yang baru bisa menikmatinya.

Reels 60 Detik

Buat kamu yang sering bikin konten Reels, pasti sudah tau kan kalau saat ini batas maksimal durasi Reels adalah 30 detik? Kali ini, Instagram sudah memperpanjang durasi maksimalnya jadi 60 detik lho. Jadi bisa bikin Reels lebih panjang deh! Sempat beredar rumor juga bahwa Instagram akan memanjangkan lagi durasinya sampai 90 detik. Namun, Instagram belum menyebutkan kapan fitur Reels durasi 90 detik akan di rilis.

Itulah 3 fitur Instagram terupdate yang sudah dan berencana di rilis. Kira-kira, fitur mana yang mau kamu coba?

Oh iya, buat kamu yang tertarik mendalami skill di bidang sosial media, kamu bisa ikutan program social media dari Digital Marketing School lho! Nantinya, kamu akan di bimbing langsung sama pengajar expert yang sudah ahli di bidangnya, dan kamu akan dapat sertifikat resmi dari BNSP. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan cek website dan social media kami ya.

Post a Comment