Maksimalkan Fitur Instagram Reels untuk Boost New Audiences dan Engagement

Fitur Instagram Reels sedang marak di kalangan banyak active users Instagram. Fitur yang memiliki kemiripan 11 12 dengan TikTok ini rupanya memiliki manfaat yang baik bagi pertumbuhan akun pengguna, seperti mampu meningkatkan engagement dan menarik audiens baru. Hal ini menjadi kabar baik bari para brand dan creator untuk menjalankan aktivitas marketing mereka di Instagram lebih baik dan kreatif.

Emang keuntungan dan cara untuk memaksimalkan fitur Instagram Reels sendiri seperti apa sih? Kita akan bahas semuanya di artikel ini jadi baca sampai akhir ya.

Apa Sih Keunggulan Fitur Instagram Reels?

Fitur Instagram Reels dapat digunakan untuk menunjang aktivitas bisnis, khususnya untuk kamu-kamu yang punya akun online shop di Instagram, wajib banget nih untuk memanfaatkan Reels.

Kamu bisa menjangkau audiens lebih besar lagi, apalagi potensi konten video Reels sangat besar untuk bisa muncul pada halaman explore Instagram. Ini akan membantu bisnis kamu mendapatkan eksposur lebih luas lagi.

Selain itu juga, Instagram menambahkan sebuah fitur tag Bernama Branded Content atau Konten Bermerek yang akan menguntungkan para pemiliki bisnis online nih. Dengan fitur tag tersebut, kamu bisa mempromosikan sebuah konten secara langsung menggunakan Instagram Ads.

Tentu saja, yang namanya Ads pasti berbayar ya tapi kami jamin deh iklan kamu no boncos boncos club kalo pasangnya menggunakan Reels.

Tips Memaksimalkan Penggunaan Instagram Reels untuk Boost Engagement

Melihat kepopuleran Reels yang semakin merajalela, bahkan kini tampaknya semakin beradu kecepatan dengan TikTok, kamu wajib banget memaksimalkan Reels untuk membantu meningkatkan engagement akunmu. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

Buat Konten yang Entertaining dan Kaitkan dengan Tren

Mempersiapkan konten adalah hal pertama yang harus dilakukan. Kalo kamu bingung pengen bikin konten apa untuk postingan perdana Reels mu, buatlah konten yang sedang menjadi topik perbincangan netizen alias kamu wajib banget nih mengkaitkan kontenmu dengan tren yang lagi happen. Kemaslah kontenmu se entertain mungkin ya supaya audiens mau melihatnya sampai akhir.

Manfaatkan Fitur Bawaan Reels

Jangan lupa untuk memanfaatkan segala fitur bawaan yang ada di Reels. Ini agar video kamu bisa tampil dengan semenarik mungkin.

Share Konten Via Feeds dan Instagram Story

Terakhir nih, share konten untuk feeds maupun Instagram Story. Tujuannya agar konten Reels kamu mendapat eksposur lebih besar khususnya bagi pengikut akunmu agar mereka selalu melek akan konten terbaru darimu.

Pengen belajar lebih mendalam tentang Instagram dan digital marketing? Yuk kunjungi website atau Instagram kami untuk dapatkan info terbaru dan info program kelas Digital Marketing.

Post a Comment