Manfaat Strategi Content Marketing dalam Mengembangkan Bisnis Digital

Content marketing dianggap sebagai strategi marketing yang harus dilakukan karena konten berbicara langsung kepada pelanggan Anda. Dengan adanya konten, Anda bisa meningkatkan komunikasi antara merek dan klien, baik dalam hal yang Anda katakan dan seberapa kuat dampaknya terhadap mereka.

Pelajari langsung cara menulis konten penwaran untuk bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat mempengaruhi bisnis Anda dengan menggunakan strategi content marketing:

1. Brand Awareness

Pelanggan merasakan hubungan yang lebih dekat dan lebih positif dengan merek yang menghasilkan konten khusus, sehingga memuat strategi konten menjadi alat yang sangat berharga untuk memperkuat hubungan pelanggan.

Semakin bagus konten yang Anda buat, semakin banyak orang akan mengingat merek Anda dan menciptakan asosiasi positif dengannya. Jika Anda bekerja ekstra untuk menerbitkan konten yang memiliki nilai seperti misalnya panduan lengkap, Anda bahkan dapat dilihat sebagai expert di niche Anda.

Baca juga:

2. Search Engine Optimization (SEO)

Menerbitkan konten textual akan meningkatkan SEO Anda. Ingat penggunaan keyword dalam SEO harus bisa sealami mungkin – overloading postingan Anda dengan kata kunci tidak akan luput dari perhatian, dan mungkin memiliki efek buruk pada reputasi Anda.

3. Memperluas Target Konsumen Anda

Social media bisa menjadi strategi untuk bertemu orang-orang baru. Bergabunglah dengan pelanggan di social media, setelah artikel Anda di posting ulang dan menulis guest post adalah strategi yang sangat baik untuk menarik pelanggan dan mendapatkan nama toko Anda di luar sana.

Baca juga:

Bahkan hanya dengan konten yang memiliki nilai, Anda bisa mencapai poin ini. Jika postingan Anda menunjukkan nilai, maka akan diposting dan dibagikan. Perkenalan kepada brand Anda melalui artikel yang menarik akan membantu menarik pelanggan baru.

4. Mempengaruhi Konversi

Jika orang menikmati konten Anda, mereka akan merasakan koneksi yang lebih dekat dengan brand, lebih mempercayai brand tersebut, dan karena itu lebih terbuka terhadap konversi. Link to action atau link ke produk yang ditempatkan dengan baik dalam artikel Anda dapat berdampak baik bagi keseluruhan staretegi konten Anda dengan mengarahkan pengguna ke page yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga:

5. Membangun Loyalty

Konten yang menarik dapat membawa pelanggan kembali setelah melakukan pembelian dan membuat merek Anda lebih bermanfaat daripada membeli produk. Ini membantu Anda menghasilkan pembelian berulang.

Post a Comment