Mengenal Twitter Marketing dan Strateginya

Twitter kini kembali ramai digunakan. Pada data yang disusun oleh Market Share, pada Oktober 2019 twitter memiliki pengguna 4,4% dan menjadi 42,5% dalam waktu 3 bulan. Hal ini bisa menjadi peluang untuk bisnis kamu dengan membuka jalan marketing di platform baru.

Lalu, apa itu Twitter Marketing?

Twitter marketing adalah rencana yang berpusat untuk menciptakan konten untuk customer pesona, audiens, dan pengikut akun bisnismu di platform twitter. Tak jauh bedan dengan platform yang lainnya, twitter marketing bertujuan untuk menarik pengikut dan prospek baru, meningkatkan konversi, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan penjualan.

Kemudian, apa saja strategi twitter marketing yang bisa kamu lakukan? Simak artikel ini sampai selesai.

Optimalkan Profile

Hal terpenting saat memulai twitter marketing adalah mengoptimalkan profile bisnismu.

Username

Username dan nama perusahaan bisa saja berbeda. Tetapi jika memungkinkan, pilihlah username yang singkat agar mudah dicari dan diingat.

Foto Profile

Gunakan logo bisnis sebagai foto profile agar meningkatkan branding dan reputase bisnis kamu.

Header Image

Membiarkan kolom ini kosong adalah ide yang buruk. Kamu bisa mengubahnya dengan meletakkan foto yang dapat memperkuat reputase, seperti foto penghargaan yang telah bisnismu capai.

Bio

Bio biasanya bagian awal yang dilihat oleh audiens. Jadi, pastikan pengisiannya dengan benar dan mendeskripsikan bisnis kamu. Bisa selipkan juga slogan bisnis kamu (jika ada).

URL website

Di bawah foto profil dan bio, ada lokasi di mana kamu dapat memasukkan URL untuk mengarahkan audiens langsung ke situs website mu.

Membuat Daftar Twitter

Daftar Twitter sangat bagus jika kamu hanya ingin mengikuti akun tertentu. Kamu dapat mengelompokkan daftar ke dalam grup seperti inspirasi bisnis, pesaing, dan audiens target sehingga kamu dapat dengan mudah meninjau posting, interaksi, dan konten mereka.

Beriklan di Twitter

Beriklan melalui Twitter adalah cara terbaik untuk menjangkau audiens yang lebih banyak. Ini akan membuat tweet kamu mudah ditemukan oleh ribuan orang, membantumu unguk meningkatkan followers. Kamu dapat melakukan ini melalui Tweet Promote atau Iklan Twitter .

Tweet Promote

Tweet dipromosikan membuat tweet kamu muncul di aliran Twitter atau hasil pencarian Twitter dari pengguna tertentu. Ini adalah opsi bagus bagi siapa pun yang ingin mendapatkan lebih banyak orang di laman web tertentu. Kamu akan membayar biaya selama kamu mempromosikan tweet.

Twitter akan menempatkan tweet yang dipromosikan dalam kampanye harian yang menargetkan jenis audiens yang ingin kamu jangkau seperti yang ditunjukkan sebelumnya dalam pengaturan kamu. Semua pengguna Twitter memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan terlibat dengan Iklan Twitter dengan cara yang sama seperti mereka dengan konten organikmu.

Iklan Twitter

Iklan Twitter adalah pilihan yang bagus jika kamu menggunakan berbagai jenis tweet untuk mencapai satu tujuan untuk bisnis. Ini ideal jika kamu ingin menumbuhkan pengikut dan brand awareness secara signifikan melalui platform.

Kamu dapat memutuskan jenis iklan yang seperti apa yang ingin kamu gunakan, misalnya iklan untuk install aplikasi, penayangan video, dan konversi situs web, dan dibutuhan penargetan audiens untuk beriklan. Keputusan ini akan berdampak pada harga yang harus kamu bayar untuk menjalankan sebuah iklan.

 

Berikut beberapa strategi yang bisa kamu jalankan ketika ingin terjun ke Twitter sebagai ladang marketing yang baru. Daftarkan dirimu di online course Digital Marketing School dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau melalui WhatsApp disini.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment