hashtag

Meningkatkan Reach Melalui Hashtag Instagram

Jika kamu memiliki bisnis online, pastinya Instagram menjadi sosial media yang paling berpengaruh untuk bisnis kamu. Karena Instagram efektif untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Tapi apakah kamu pernah mengalami postingan Instagram kamu sepi likes dan juga impresi? Padahal sudah ditambahkan hashtag instagram juga,  jika kamu pernah mengalaminya, simak artikel ini sampai tuntas.

 

Manfaat Gunakan Hashtag

Memang benar bahwa gunakan hashtag disetiap postingan Instagram dapat memberikan manfaatnya antara lain:

Mempermudah orang menemukan kata kunci sesuai dengan yang diinginkan

Jika kamu menggunakan hashtag dengan kata kunci yang sesuai dengan produk yang kamu jual, tentunya ini dapat mempermudah orang untuk mencarinya.

Mempermudah pencarian lokasi

Tambahan lokasi di hashtag pun akan mempermudah orang untuk menemukan lokasi penjualan yang terdekat dengan lokasi mereka.

Mempermudah promosi produk

Dengan cara memberikan hashtag yang spesial dan spesifik pada setiap postingan, maka akan menjadikannya sebagai ciri khas dari brand kamu. Misalnya kamu bisa gunakan seperti #YangPastiPastiAja untuk mempromosikan produkmu lebih dikenal orang karena memiliki ciri khas yang unik.

 

Kesalahan Pemakaian Hashtag

Sebelum kamu membuat postingan dengan hashtag, kamu perlu hindari 3 kesalahan pemakaian hashtag di Instagram untuk menjaga performa akun Instagram. 

  1.   Gunakan hashtag terlarang

Maksud dari hashtag terlarang adalah tidak menggunakan hashtag yang sudah di blokir secara permanen oleh Instagram. 

  1.   Tidak menggunakan hashtag yang unik

Masih banyak pemilik bisnis di Instagram tidak menggunakan hashtag yang unik sebagai tanda atau ciri khas. Padahal dengan gunakan hashtag unik sebenarnya dapat mempermudah dan mengontrol sejauh mana persebaran postingan brand akun kamu 

  1.   Melewati riset

Melakukan riset hashtag sangatlah penting untuk mengetahui sejauh apa popularitas hashtag. Hal ini penting agar setiap konten yang telah dibuat menuju ke target yang sesuai. Sebagai contoh, jika kamu menjual produk kecantikan jangan hanya gunakan hashtag #produkkecantikan saja. Tapi kamu bisa memunculkan hashtag yang berkaitan seperti #facialtreatment, #serumglowing atau #jualmakeup.

 

Itulah penjelasan tentang menaikkan impresi di Instagram gunakan hashtag. Semoga bermanfaat dan bisa kamu aplikasikan di akun Instagram bisnis kamu. Semoga berhasil! 

 

Jika kamu ingin perluas keahlian bisnis kamu di Instagram, ikuti online course Digital Marketing School.

Klik DISINI 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment