Algoritma Instagram

Ningkatin Engagement Gak Pernah Semudah Ini

Media Sosial saat ini berfungsi lebih dari sekedar platform yang mempermudah komunikasi antar manusia. Bagi sebagian besar orang, Media Sosial merupakan tempat baru untuk membisniskan produk maupun usahanya. Hal tersebut karena Media Sosial mempunyai daya jangkau yang lebih luas, tidak ada batas-batas yang menghalangi. Sehingga menjadi tempat yang lebih murah dan efektif untuk menjaring para konsumen. Selain kepraktisan itu, ternyata bermedia Sosial untuk berbisnis tidak semudah mengelola akun pribadi. Mengelola akun untuk berbisnis tentu membutuhkan aspek-aspek tertentu agar efektif memikat audiens yang banyak, berbeda dengan akun pribadi yang bisa dikelola sesuka hati karena tujuannya sekedar kesenangan pribadi. Yuk simak apa yang perlu kamu perhatikan untuk ningkatin engagement.

Mengapa engagement itu penting?

Aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam rangka mengelola akun Media Sosial untuk berbisnis diantaranya segi isi, visual, dan engagement dengan para followers Media Sosialmu. Nah hal yang perlu kamu perhatikan disini ialah faktor engagement, karena bagaimanapun sebuah akun Media Sosial bisnis tanpa adanya engagement apalagi berfollowers sedikit istilahnya bagai sayur tanpa garam.

Bangun Interaksi

Bangunlah interaksi dengan para followersmu. Banyak cara untuk melakukan hal tersebut, salah satunya dengan menolong followersmu. Menolong dalam artian di sini ialah menanggapi mereka apabila ada sebuah pertanyaan ataupun komentar yang ditujukan kepadamu. Jawablah pertanyaan mereka dengan tulus tanpa ada tendensi untuk mempromosikan bisnismu. Dengan begitu mereka akan merasa lebih dihargai sehingga menyentuh hati para followersmu sekaligus meningkatkan engagement rate akunmu.

Aspek-aspek lain untuk meningkatkan skill mengolah akun media sosial dapat kamu temukan di online course Social Media Management hanya di Digital Marketing School, akses tautan berikut untuk info lebih lanjut.

KLIK DISINI

[super_form id=”14361″]