pekerjaan bidang digital

Pekerjaan Bidang Digital yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2022

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini banyak perusahaan yang bertransformasi dari tradisional menjadi digital. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan masyarakat di zaman sekarang yang cenderung menghabiskan waktunya di sosial media. Di era yang serba digital, sosial media menjadi media terbaik untuk melakukan kegiatan pemasaran. Maka tak heran jika belakangan ini pekerjaan bidang digital sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Fakta ini pun dibuktikan oleh Linkedin yang baru saja menerbitkan prediksi daftar pekerjaan yang paling banyak dicari; beberapa di antaranya merupakan bidang digital. Apa sajakah pekerjaan bidang digital tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Digital Marketing Specialist

Digital Marketing Specialist bertugas memanfaatkan media digital dalam melaksanakan kegiatan periklanan dan pemasaran guna meningkatkan penjualan. Adapun jobdesk yang termasuk ke dalam lingkup Digital Marketing Specialist, beberapa di antaranya: Optimasi mesin pencari (SEO), beriklan menggunakan berbagai platform seperti Google dan Facebook, dan menjalankan promosi lewat email marketing. Kehadiran Digital Marketer di sebuah perusahaan sangat penting untuk membantu menaikkan konversi bisnis dan memperluas awareness suatu brand. Pekerjaan bidang digital ini menempati urutan atas pada daftar pekerjaan yang telah Linkedin rilis.

Digital Account Executive

Selain Digital Marketing Specialist, Digital Account Executive pun menjadi pekerjaan bidang digital yang paling banyak di buru oleh para perusahaan. Pasalnya, profesi inilah yang bertanggung jawab untuk menjadi jembatan antara perusahaan dan client melalui media digital. Tanpa seorang Digital Account Executive, tahap produksi dan pelaksanaan project akan sulit berjalan dengan lancar. Maka dari itu, sebuah perusahaan perlu memiliki seorang Digital Account Executive sebagai pengurus, pengamat, dan pengawas sebuah project agar semua proses dapat terwujud sesuai rencana. 

Social Media Manager

Pekerjaan bidang digital yagng terakhir adalah Social Media Manager. Profesi ini tak melulu berurusan dengan posting konten ke sosial media. Namun, Social Media Manager bertanggung jawab dalam membuat planning, evaluasi, hingga mengembangkan strategi selanjutnya. Posisi ini membawahi Social Media Officer dan Strategis; jadi, merekalah yang akan mengeksekusi semua strategi yang sudah Social Media Manager buat. Seorang Social Media Manager juga turut membantu Digital Marketing Specialist dalam mengelola dan mengawasi semua kampanye iklan di media sosial. Bagi perusahaan yang ingin bertransformasi menjadi digital dan terjun ke dalam sosial media, merekrut Social Media Manager merupakan keputusan yang tepat.

Itulah tiga pekerjaan bidang digital yang diprediksi akan banyak dicari oleh perusahaan pada 2022 versi Linkedin. Kini sudah saatnya Anda merekrut kandidat bertalenta digital guna memperluas peluang bisnis di era penuh perubahan. Bagi Anda yang membutuhkan tenaga kerja di bidang Digital, Digital Marketing School hadir untuk menjadi solusi dalam proses pencarian kandidat yang terampil, kompeten, dan siap kerja. Daftarkan perusahaan Anda di Job Connector sekarang!

Post a Comment