Pelajari Unsur Landing Page Ini Buat Datengin Banyak Leads

Saat kamu buka website dan scrolling sampe bawah, pasti kamu bakal nemu ajakan untuk beli produk atau pakai jasa. Tanpa sadar, kamu lagi di arahin sama yang punya website buat melakukan aksi yang mereka inginkan lho. Website jenis ini di sebut landing page, dan landing page terdiri dari beberapa unsur yang memuat hero image, benefit, testimoni, dan CTA (Call to Action). Unsur tersebut merupakan strategi yang dilakukan pemilik website untuk mendatangkan banyak leads. Yuk kita pelajari unsur landing page satu per satu!

Hero Image

Unsur yang pertama kali visitor lihat saat buka website adalah hero image. Hero image merupakan banner berukuran besar yang terpampang pada bagian awal website. Biasanya, hero image berisi headline dan foto yang merepresentasikan produk atau jasa yang ditawarkan. Tujuan dari adanya hero image adalah menampilkan keunikan dan ‘value’ brand. Dengan impresi pertama yang kuat, visitor pun bakal betah scrolling landing page.

Benefit

Hal yang gak boleh kamu anggap sepele adalah benefit dari produk. Benefit menjadi bagian penentu apakah visitor mau beli produk kamu atau cuma liat-liat aja. Di bagian ini, kamu perlu cantumkan manfaat yang akan visitor dapatkan saat pakai produk kamu. Jelaskan dengan singkat, padat, dan jelas menggunakan bahasa yang mudah dipahami. 

Testimoni

Unsur landing page yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Pasalnya, testimoni yang di berikan pelanggan bisa meningkatkan trust brand. Kalau kamu sering minta atau pernah dapet testimoni positif dari pelanggan, kamu perlu masukan ke dalam landing page. Testimoni biasanya mencakup nama, profesi, dan komentar mengesankan terkait produk atau jasa. Masukkan poin-poin yang pentingnya aja ya!

Conversion Goal/CTA

Terakhir, arahkan visitor untuk beli produk atau pakai jasa kamu dengan memasukkan Call to Action. Buat tombol CTA dengan warna yang kontras supaya visitor bisa melihatnya dengan jelas. Tuliskan juga CTAnya dengan kata yang singkat dan to the point; nggak perlu panjang-panjang, cukup 2 – 4 kata. Contoh frasa CTA yang powerful: Coba Gratis, Mulai Sekarang, Hubungi Kami.

Itu dia empat unsur landing page yang wajib kamu terapkan. Unsur landing page ini udah berurutan. Jadi, tinggal kamu ikuti polanya aja ya. Semoga tips ini bermanfaat!

Landing page adalah bagian dari strategi digital marketing lho. Dengan struktur landing page yang baik, kamu berpotensi mendapatkan lebih banyak leads dari visitor! Kalau kamu tertarik belajar lebih dalam tentang landing page, boleh banget ikutan kelasnya di program Digital Marketing dari Digital Marketing School. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website atau sosial media kami ya.

Post a Comment