bangun Brand Awareness

Cara Beda Bangun Brand Awareness Olshopmu!

Penting hukumnya dalam menjalankan bisnis, merek atau brand yang kamu punya dikenali orang-orang. Pasalnya semakin brand kamu terkenal dan berada di pikiran orang-orang semakin kencang juga konversi yang kamu hasilkan setiap harinya. Misal apapun merek pasta gigi yang kamu punya di rumah, selalu saja kamu menyebutnya odol. Padahal odol adalah merek dari sebuah pasta gigi. Namun, bagaimanakah sebenarnya cara bangun brand awareness untuk bisnis kamu? Yuk, simak penjelasan di artikel berikut!

Tingkatan Brand Awareness

Sebelum membahas strategi, kamu perlu mengetahui tingkatan brand awareness sebagai acuan sudah sejauh mana brand kamu dikenali orang-orang agar ke depan kamu bisa terus improve meningkatkan brand awareness dari bisnis yang kamu miliki.

  • Unware of brand adalah kondisi brand belum dikenal oleh marketnya.
  • Brand recognition adalah kondisi brand sudah dikenali market melalui ciri-ciri tertentu yang dimiliki.
  • Brand recall adalah kondisi market sudah mengenali brand dan mengingat brand yang kamu miliki.
  • Top of mind adalah kondisi brand yang kamu punya yang pertama kali diingat oleh market sesuai kategori produk atau jasa.

Bangun Brand Awareness

Beberapa strategi berikut bisa kamu terapkan untuk membangun brand awareness bagi bisnis kamu.

  • Iklan konvensional merupakan iklan hard selling yang dapat kamu temukan secara mudah melalui media televisi, radio, reklame, ataupun lainnya. Jangkauan market yang lebih luas menjadikan strategi ini masih jadi andalan sampai sekarang.
  • Mengadakan event, strategi ini bisa kamu terapkan untuk memperkenalkan produk kamu kepada market dengan mengadakan promosi atau mengadakan acara peluncuran peluncuran produk.
  • Memberikan merchandise, cara ini bisa kamu gunakan sebagai ungkapan terima kasih kepada konsumen kamu ataupun kamu bisa berikan secara cuma-cuma. Merchandise yang unik dan berguna untuk kehidupan sehari-hari tentu akan mudah diingat oleh orang.
  • Sponsorship, banyak acara-acara yang diadakan yang membutuhkan sponsorship. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadi partner sponsorship agar brand yang kamu miliki terkenal lebih luas.
  • Ads social media, strategi yang satu ini bisa jadi cara yang lebih murah dan mudah untuk memperkenalkan produk ke target market kamu. Kamu bisa menggunakan layanan ads dari social media besar seperti Facebook maupun Instagram.
  • Content marketing, cara ini patut kamu coba karena konsep yang bisa dibilang fresh dalam dunia bisnis. Pada strategi ini kamu menyajikan konten yang memiliki nilai edukasi sampai hiburan yang kemudian kamu selipkan konten bisnis yang kamu miliki.

 

Menggunakan strategi di atas, kamu memerlukan teknik copywriting yang baik untuk menarik perhatian audiens. Belajar tentang copywriting kini tidak sulit lagi karena kamu bisa bergabung di online course Copywriting For Social Media, klik DI SINI untuk informasi seputar programnya. 

Follow instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk mengetahui update seputar digital marketing dan bisnis.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment