Polling Instagram Gak Ada yang Isi? Cobain 3 Tips Ini!

Polling Instagram jadi fitur favorit pengguna Instagram karena banyak variasinya; ada Question Box, Rate, Quiz, dan Vote. Semuanya bisa banget di manfaatin untuk ningkatin score engagement dan bikin audiens betah scrolling IG kamu. Meskipun polling Instagram kelihatan seru buat di mainin, ada juga audiens yang sering ngeskip konten polling lho. Kira-kira, apa sih yang bikin mereka enggan ngisi polling di story yang kamu buat? Dan, gimana caranya bikin pollling Instagram yang menarik biar audiens mau ikutan? Simak tipsnya ya!

Sesuaikan Bahasa dengan Audiensnya

Mungkin kontennya udah bagus, tapi apakah bahasa yang kamu pake sesuai dengan audiensnya? Nah, jangan sampe kamu pake gaya bahasa yang bikin mereka canggung mau ngisi Pollingnya ya! Misalnya, audiens kamu adalah anak millenial dengan rentang usia 18 – 25 tahun. Sebaiknya, ubah gaya bahasamu jadi kekinian dan gaul biar mereka merasa ‘di ajak ngobrol’ sama kamu. Mereka juga pasti merasa nyaman buat ikutin semua konten kamu.

Pilih Topik yang Lagi Trend

Audiens lebih tertarik membaca dan membahas topik yang lagi viral, karena mereka nggak mau ketinggalan sama update berita terbaru. Saat kamu buat perencanaan konten Instagram Story, coba prioritaskan cari berita yang lagi trending. Setelah itu, kamu bisa bikin Polling Instagram QnA seputar topik tersebut sekaligus ajak mereka diskusi. Jangan lupa balas jawaban mereka juga ya!

Gali Rasa Ingin Tau Audiens

Satu hal yang bisa ningkatin rasa ingin tau audiens adalah kalimat awal yang di tulis pada story. Semakin tinggi level ‘click bait’ pada headline, makin penasaran juga audiens untuk engage sama kontenmu. Dengan begitu, mereka mau isi semua pollingnya sampe slide terakhir. 

Itu dia tiga cara yang bisa kamu coba untuk ramein polling instagram story dan ningkatin score engagement akun. Dari ketiga cara tadi, apakah ada yang udah pernah kamu coba? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Kalau mau tau tips lainnya seputar strategi social media, baca artikel lainnya di website atau kunjungi social media kami ya.

Post a Comment