profesi digital marketing

Profesi Digital Marketing, Tren Profesi Masa Kini yang Banyak Peminat

Digital Marketing, apa yang terlintas di benar Anda ketika mendengar kata tersebut? Jualan lewat ruang digital? Bisnis lewat online? Sebenarnya konsepnya benar seperti itu. Digital Marketing merupakan konsep pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media internet. Profesi ini pun kini semakin banyak diminati karena melihat konsep pemasaran yang sudah mulai berangsur mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dengan merambah ke basis digital.

Pentingnya Digital Marketing Di Era Zaman Now

Saat ini, Digital Marketing menjadi elemen yang sangat vital dalam dunia bisnis. Coba deh Anda pikir, sekarang hampir setiap pemilik usaha atau brand memiliki website, akun Instagram dan Facebook Page, bukan? Bukan tanpa alasan, mengapa mereka mulai merambah konsep pemasaran ini. Mulai dari mampu menjangkau pasar lebih luas, menjaga loyalitas customer sampai bisa tetap relevan dengan perkembangan zaman. Inilah yang membuat banyak pemilik usaha dan brand sangat membutuhkan apa yang namanya Profesi Digital Marketing.

Digital Marketer Butuh Keahlian Khusus

Banyak yang masih meremehkan profesi Digital Marketing dengan berdalih bahwa Digital Marketing asal bisa menggunakan platform Sosial Media untuk memasarkan produk dan jasa, maka ia sudah bisa menjadi seseorang yang handal dalam profesi ini. No! Itu salah besar! Padahal kenyataannya, tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan Digital Marketing secara efektif dan mampu menjangkau target pasar. Tidak sedikit perusahaan seringkali mengalami kegagalan dalam memanfaatkan Digital Marketing karena menggunakan jasa Digital
Marketing Agency yang buruk dan tidak berkompeten.

Seseorang yang berkecimpung di profesi ini perlu memiliki pengetahuan yang mendalam dan luas mengenai apa saja yang terbaru di platform sosial media, mulai dari SEO, E-Mail Marketing, Copywriting, Algoritma sampai trik-trik khusus Digital Marketing lainnya. Jadi, profesi ini tetap membutuhkan skill khusus yang perlu di latih terlebih dahulu.

Sertifikasi Profesi Digital Marketing, Penunjang Kredibilitas Skill

Pertanyaan lainnya muncul, apakah penting untuk memiliki sertifikasi digital marketing? Jawabannya penting! Banyak perusahaan yang gagal merekrut karyawan karena digital skills yang diinginkan belum memenuhi harapan mereka dan masih harus membutuhkan improvement. Untuk itu, sertifikasi hadir untuk melahirkan orang-orang yang berkompeten dan memiliki kredibilitas skill yang mumpuni untuk terjun di dunia Digital Marketing.

Seperti program training terbaru dari Digital Marketing School yang bekerja sama dengan LSP Digital dan BNSP akan membantu Anda menjadi seorang tenaga Digital Marketing yang siap bersaing, memiliki pemikiran strategic dan mampu melakukan hal teknis maupun analis lewat program Sertifikasi Profesi Digital Marketing Bersama BNSP. Ketahui lebih lengkap tentang workshop dan modul nya di website kami atau Instagram kami.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment