Punya Online Shop Tapi Selalu Sepi? Yuk, Coba 4 Tips Keren Ini!

Online Shop Tak Boleh Sepi!

Sudah memiliki Online Shop tapi kok pembelinya sedikit, ya? Begitu pertanyaan yang sering muncul di benak para penjual di Online Shop. Tak jarang pada akhirnya ada yang memutuskan untuk berhenti, namun ada pula yang masih bertahan dengan menerapkan metode yang begitu – begitu saja tanpa ada perubahan yang signifikan akan penjualannya. Apakah kamu salah satu dari sekian banyak penjual seperti itu? Jika ya, maka sebaiknya kamu perlu mencoba 3 tips keren berikut ini. 

1. Memberi Dan Membalas Komentar Boleh, Namun Hindari Spam

Poin ini penting karena tak jarang para konsumen ingin sekali komentarnya dibalas dan diperhatikan. Tak ada salahnya jika kamu membalas komentar pelangganmu sesekali untuk menumbuhkan trust mereka terhadap online shop-mu. Nah, jika ingin tokomu dikenal banyak orang, kamu juga perlu pendistribusian akun tingkat lanjut. Dalam hal ini, kamu harus  meninggalkan komentar di akun – akun selebriti atau akun yang memiliki segmen pasar yang sama dengan online shopmu. Ingat, berikan komentar bermanfaat, bukan spam.

2.  Endorse Selebgram Atau Libatkan Pelanggan

Nah, tips kedua ini boleh dicoba karena dimana- mana produk bisa laku jika ada endorsment. Boleh itu selebriti, maupun orang biasa. Jika kamu tak mau mengeluarkan banyak modal, kamu bisa minta pelangganmu sendiri yang dijadikan model untuk foto – foto produkmu. Alhasil, salah satu pelangganmu pun bisa menyarankan online shopmu pada teman- temannya. Tidak sulit, kan?

3. Boleh Upload Video

Jika mengupload foto merupakan kegiatan yang mainstream, maka boleh sesekali mencoba untuk mengupload video. Misalnya jika kamu menjual gadget, kamu bisa upload video berupa tutorial, atau sudut pandang gadget jika dilihat dari segala sisi, dan lain sebagainya. Percaya deh, konsumen akan lebih tertarik.

4. Buat Caption  Menarik 

Dengan caption menarik, pelanggan lama maupun baru akan tertarik untuk memberi komentar dan like serta followers akan bertambah dengan sendirinya! Baca juga: Sering Ditipu, Ini Strategi Teraman Saat Belanja Online

Post a Comment