Quick Replies untuk DM Instagram

Jika kamu pemilik bisnis yang menggunakan Instagram dan memiliki banyak pengikut, pastinya banyak konsumen yang menghubungi melalui Direct Message (DM). Biasanya kamu menerima banyak pertanyaan yang selalu sama jawabannya. Hal ini kadang merepotkan bagi kamu, jika harus membalasnya satu persatu setiap DM yang masuk. Sejak beberapa bulan yang lalu, Instagram telah memberikan kemudahan bagi para pemilik bisnis dengan fitur terbarunya Quick Replies. Adanya fitur ini mempermudah pemilik bisnis untuk membuat lebih dari satu format balasan cepat. Sebagai contoh, format pertama adalah untuk balasan dari konsumen yang bertanya harga produk. Lalu, format kedua untuk konsumen yang menanyakan ukuran produk dan seterusnya. Jika kamu ingin tahu lebih fitur baru Quick Replies DM dari Instagram, simak artikel ini sampai tuntas.

Cara Mengaktifkan Fitur Quick Replies

Jika kamu ingin mencoba fitur Quick Replies DM, ikuti langkah berikut:

  1.   Pastikan akun Instagram kamu sudah diubah menjadi akun bisnis.
  2.   Buka Instagram kamu, tab 3 garis yang ada di pojok paling kanan atas lalu pilih menu    pengaturan.
  3.   Pilihlah menu bisnis lalu pilih lagi menu balasan cepat.
  4.   Tap icon + yang ada di bagian atas untuk menambahkan teks balasan cepat yang baru. Tuliskan kalimat yang ada di kolom kirim pesan dan masukkan shortcut huruf atau kata yang ada di kolom shortcut.
  5.   Jika kamu ingin menggunakannya, kamu tinggal mengetikkan pintasan yang sudah dibuat, lalu tap ikon chat yang ada di samping kiri dekat menu kirim. Setelah itu, teks yang sudah kamu buat akan muncul.

Jadi begitulah cara untuk mengaktifkan fitur Quick Replies yang bisa digunakan pada akun Instagram kamu. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Kamu bisa mengoptimalkan akun bisnis di Instagram dengan ikutin online course di Digital Marketing School.

Hubungi +62 814 – 6125 – 4844 (April)

Email: info@tuw.co.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment