Yuk Curi 3 Rahasia Kreatif Menjadi Content Creator Ini!

Content Creator Itu Harus Kreatif!

Agar bisa menciptakan konten berkualitas, seorang content creator harus kreatif dan tidak asal menulis saja, karena nantinya akan berdampak pada para audiens yang membaca dan melihat. Coba bayangkan jika image website maupun media sosial mu mendapatkan komentar negatif hanya karena konten yang diciptakan tidak berkualitas. Hal yang sangat mengganggu bukan? Untuk itu, mari kita contek 4 rahasia kreatif ini:

1.Lakukanlah Riset Sebelum Membuat Konten

Dalam hal ini, kamu bukan hanya sekedar menciptakan konten saja melainkan harus mencari dan riset sejumlah fakta yang ada. Banyak media – media berkualitas yang bisa kamu jadikan rujukan untuk kontenmu. Setelah itu, jadikan rujukan tersebut menjadi panduan saat menulis. Hal yang terpenting adalah kamu tidak copy paste agar tak dikatakan plagiat. Olah data yang ada, kemudian masukkan ke dalam idemu, lalu tulis dengan gaya bahasamu. Alhasil, para audiens yang membaca dan melihat kontenmu akan bisa menilai sendiri bahwa kamu bukan hoax semata.

2. Main Sebentar Saat Kamu Kekurangan Ide

Nah, ada kalanya seorang pencipta konten itu kekurangan ide. Mungkin setelah banyak menciptakan konten kreatif, tiba – tiba kamu merasa kekurangan ide dan alhasil kamu bingung untuk menentukan isi konten. Agar idemu bisa kembali, cobalah bermain sebentar dengan teman – teman di sekitarmu. Misalnya bermain board game agar otakmu lebih rileks dan perasaan menjadi lebih gembira. Dijamin deh ide – ide kreatif yang baru akan bermunculan.

3. Cari Partner Yang Juga Kreatif

Hal ini menjadi penting sejak munculnya sejumlah content creator kreatif yang muncul di media sosial, baik itu Instagram, YouTube, maupun Blogger. Tentunya media sosial bisa kamu jadikan sebagai wadah untuk mencari teman baru yang ingin berkolaborasi denganmu atau hanya sekedar membantu menciptakan ide untuk kontenmu. Dengan partner kreatif, semua bisa jadi mungkin! Baca juga: Selamat Jalan Paul Allen, Pendiri Microsoft!

Post a Comment