Rahasia Membuat Headline Kurang Dari 3 Menit

Pada landing page, email, copywriting ataupun artikel, headline yang tepat dan menarik menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. Penyebabnya mungkin karena headline adalah bagian yang pertama kali dilihat audiens ketika membaca sebuah konten. Maka dari itu pembuatan headline yang tepat harus menjadi prioritasmu. Seperti yang kita ketahui, penempatan headline sangatlah penting sehingga membuat headline benar-benar perlu dipikirkan. Perlu waktu yang tidak sebentar dan proses belajar yang mendalam untuk membuat headline. Seseorang yang dijuluki sebagai “Bapak Periklanan”, David Ogilvy bilang bahwa 80% waktunya habis untuk mencari headline yang tepat.  Dengan demikian tidak mengherankan bila para pembuat konten terutama pemula dan yang sedang belajar membuat konten, mengeluh pusing ketika membuat headline yang tepat dan menarik. Ini dia rahasia membuat headline kurang dari 3 menit!

 

Tak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas rahasia membuat headline kurang dari 3 menit dibantu dengan situs-situs yang sangat berguna. Simak artikel ini sampai selesai.

 

Langkah 1 : Buka Situs Headline Generator

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuka situs headline generator, seperti:

– Kickass Headline Generator

– Linkbait Title Generator

– SEOPressor’s Blog Title Generator

Setelah kamu buka situs tersebut lalu masukkan kata kunci terkait dengan headline yang ingin kamu buat. Misalnya kamu ingin membuat headline tentang Digital Marketing. Maka kamu tinggal memasukkan kata Digital Marketing pada kotak yang tersedia.

 

Langkah 2 : Uji Bobot Headline

Setelah Anda mendapatkan headline nya maka langkah berikutnya adalah mengukur bobot dari headline yang Anda pilih. Caranya silakan Anda klik link berikut ini

https://coschedule.com/headline-analyzer

lalu masukkan headline Anda pada kotak yang tersedia dan klik tombol ANALIZE NOW.

 

Setelah klik tombol Analize now, terdapat skor beserta warnanya. Jika Skornya berwarna kuning atau merah maka kamu perlu mengubah struktur headline atau ganti headline. Tetapi kalau skornya berwarna hijau maka itu sudah cukup bagus dan sudah bisa digunakan

 

Langkah 3 : Terjemahkan

Langkah yang terakhir adalah menerjemahkan headline yang sudah kita uji bobotnya. Kalau kamu menguasai bahasa Inggris kamu bisa langsung menerjemahkannya. Tetapi jika kurang menguasai kamu bisa menggunakan bantuan dari Google Translate.

Tapi ingat, kita harus mengubahnya juga menjadi kata kata yang enak dibaca. karena google translate menerjemahkan secara harfiah, jadi terkadang perlu di parafrase lagi.

 

Demikian cara membuat headline dengan proses pembuatan hanya menyita 3 menit waktumu. Selamat mencoba!

Headline merupakan bagian dari proses copywriting yang perlu kamu pelajari untuk keberhasilan online marketingmu. Jika kamu kesulitan untuk mempelajari bagian copywriting kini tak perlu khawatir. Sekarang Digital Marketing School mengadakan Online Course Copywriting for Social Media untuk membantu para pebisnis online mempelajari copwriting.

Klik DISINI untuk mengetahui benefit apa saja yang akan kamu dapatkan.

WhatsApp : +62 814-6125-4844 (April)
Email : info@tuw.co.id

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment