Resmi Dirilis, Fitur Pesan Pada Facebook dan Instagram Akhirnya Digabungkan

Sepertinya tahun 2020 ini menjadi tahun dimana Instagram banyak merilis fitur-fitur baru untuk mengupgrade tampilannya. Belakangan ini ada beberapa fitur yang Instagram rilis seperti fitur stories, fonts, dan reels. Paling baru saat ini adalah bahwa fitur Facebook Messenger dan DM (Direct Message) Instagram akhirnya telah resmi digabungkan. Mungkin dulu jika kita mengirim pesan harus melalui satu platform aplikasi yang sama. Kini kamu bisa mengirim pesan lintas aplikasi. Ya! fitur pesan pada Facebook dan Instagram akhirnya digabungkan agar lebih mudah dan cepat. Penasaran dengan fitur ini? Mari kita bahas di artikel ini.

Tujuan Fitur Dirilis

Fitur ini bertujuan untuk membuat pengalaman chatting terbaru dan menarik dari Facebook Messenger ke DM Instagram. Hadirnya fitur ini tentu mempermudah juga untuk berkomunikasi dengan kerabat.

Keuntungan Lain

Ternyata selain penggabungan antara fitur Facebook Messenger dan DM Instagram, masih banyak beragam fitur baru lainnya yang dikenalkan melalui update ini. Apa saja itu?

Menonton bersama

Melalui fitur ini, maka pengguna Facebook dan Instagram dapat menikmati tontonan pada tayangan IGTV, Reels, konten video, dan lainnya bersama-sama dengan kerabat maupun keluarga ketika video call sedang berlangsung.

Chat berwarna

Kini ngobrol dan berpesan lebih menyenangkan dengan gradien warna yang menarik

Efek animasi

Selain chat yang berwarna, fitur ini juga membuat visual pesan lebih atraktif dari berbagai efek animasi.

Kontrol pesan

Kamu bisa membuat pengaturan dengan memilih siapa saja orang yang bisa mengirimkan pesan secara langsung.

Reaksi emoji

Sama seperti Instagram story, sekarang juga bisa mengirimkan reaksi emoji di DM Instagram.

Stiker selfie

Pengguna juga dapat membuat stiker dari foto selfie dengan memberikan hiasan, efek, dan emoji untuk dikirimkan secara langsung melalui kolom pesan.

Vanish mode

Maksud dari mode ini adalah jika kamu ingin keluar dari obrolan, maka secara otomatis foto profil akan menghilang dalam kolom pesan.

 

Bagaimana menurut kamu? Apakah fitur ini menarik dan cukup membantu? Sekarang kamu sudah bisa menikmati fitur terbaru ini dengan update Instagram ke versi terbaru.

Tingkatkan skill berbisnismu dengan mengikuti online course Digital Marketing School. Klik DI SINI untuk mengetahui online course apa saja yang tersedia.

Follow juga instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk info seputar digital marketing dan bisnis.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment